Rocky Gerung, Immanuel & Iwan Bule Hadiri Relawan Prabowo Gelar Liga Bola di Solo

Relawan Prabowo gelar Liga Bola Rakyat di Solo

Solo, b-Oneindonesia – Relawan Prabowo Subianto menggelar Liga Bola Rakyat (Libra) di Kota Solo. Akademisi Rocky Gerung dan mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule hadir bersama Imanuel dalam pembukaan acara tersebut.

Ajang yang mengikutsertakan 32 tim dari Solo Raya dengan pemain usia 17-40 tahun itu akan digelar selama 3,5 bulan. Mereka akan berkompetisi dengan sistem empat grup. Juara pertama ajang itu akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp250 juta.

“Kami ingin mengangkat moral para suporter dan pemain bola. Karena kita lihat, kita ingin mendapatkan tontonan yang enak, kita sudah muak dengan tontonan politik. Dengan adanya Libra ini, semoga rakyat bisa menonton pemain bola dan bibit bola,” kata Immanuel di Hotel Adhiwangsa, Solo, Minggu (4/6/2023).

Sementara itu, Iwan Bule berharap ajang tersebut mampu menyerap talenta muda untuk berkarier ke jenjang yang lebih tinggi. Dia juga mengatakan, seperti Piala Nusantara pemantauan pemain bagus akan dilakukan.

“Mas Aji (Ketua Libra) akan melakukan scouting pemain yang bagus. Nanti bisa saja dikolaborasikan pemain yang bagus siapa, akan menjadi satu tim besar, itu bisa terjadi,” kata Iwan yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini.

Kemudian, akademisi Rocky Gerung diundang melihat kompetisi yang diharapkan melahirkan bibit pemain bola.

“Saya senang datang ke sini, karena saya lihat bahwa ada investasi di bidang sumber daya manusia, yaitu sepakbola,” kata Rocky.

Komentar