Persatuan Alumni GMNI (PAGMNI) Bentuk Relawan Barisan Soekarnois Ganjar for President (BSGP)

Ganjar Pranowo bersama Ahmad Basarah hadiri deklarasi Relawan Barisan Soekarnois mendukunya sebagai Capres, Sabtu (03/06/23)  (John F Sayuti/b-Oneindonesia).

Jakarta, b-Oneindonesia – Para Alumni GMNI  pengagum Soekarno yang dikenal dengan ‘Barisan Soekarnois’ mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Relawan itu berisikan senior alumni dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sabtu (3/6/2023),

Ganjar Pranowo hadir di lokasi deklarasi, kantor DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Jl Cikini Raya No 69, Jakpus, sekitar pukul 22.08 WIB. Ganjar mengenakan setelan baju berwarna hitam.

Hadir dalam deklarasi itu politkus PDIP, Andreas Hugo Pareira, Ahmad Basarah. Kemudian, hadir juga senior GMNI Guntur Soekarnoputra hingga Palar Batubara bersama Ketua Umum Barisan Soekarnois Ganjar for President (BSGP), Ugik Kurniadi.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar for Presiden 2024 Ahmad Basarah berharap Barisan Soekarnois dapat turun ke lapangan untuk mensosialisaikan Ganjar ke seluruh lapisan masyarakat. Dia meminta dukungan Barisan Soekarnois tak fokus hanya pada deklarasi tersebut.

“Saya berharap setelah deklarasi ini semua teman-teman eksponen Barisan Soekarnois baik dari struktur organisasi kelompok maupun pribadi segera turun ke bawah, yang punya duit Rp 1 miliar wakafkan itu untuk cetak kaos Mas Ganjar, sebarkan. Sebarkan seluruh lapisan masyarakat. Yang punya dana Rp 100 juta cetak spanduk, stiker, dan lain-lain, sebarkan sampai yang punya seribu rupiah gerakan seluruh energi yang kita punya, sebarkan kepada rakyat bahwa Mas Ganjar Pranowo Capres RI. Jadi jangan berhenti pada forum deklarasi ini. Yang punya keolompok arisan, kelompok pengajian kelompok studi sebarkan setiap hari,” ujar Basarah.

Dia menyebut semakin dikenalnya Ganjar di kalangan masyarakat bakal meningkatkan elektabilitas Ganjar. Dia meminta seluruh Barisan Soekarnois tak henti mengenalkan Ganjar ke setiap orang yang ditemuinya.

“Maka bagaimana cara menaikkan elektabilitasnya? Caranya adalah tingkatkan popularitasnya. Bagaimana cara tingkatkan popularitasnya? Setiap hari hubungi teman, hubungi saudara, hubungi pacar, hubungi kekasih sampaikan Mas Ganjar adalah capres RI. Dengan demikian popularitas beliau akan naik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Relawan Barisan Soekarnois Ganjar for President  (BSGP), Riano Oscha mengatakan dukungan itu merupakan bentuk solidaritas dari alumni GMNI terhadap Ganjar. Dia menyebut tim ‘Barisan Soekarnois Ganjar for president’ akan mensosialisaikan visi Ganjar ke masyarakat untuk menggalang massa.

“Ini kami baru mendeklarasikan sebuah organ relawan yang bernama ‘Barisan Soekarnois Ganjar for President’, yang terdiri atas aktivis-aktivis alumni GMNI, temen-temen Mas Ganjar sendiri, karena apa ? Mas Ganjar di persatuan alumni GMNI ini itu adalah wakil ketua dewan pertimbangan. Jadi ini adalah bentuk solidaritas temen-temen alumni GMNI untuk Mas Ganjar,” kata Riano Oscha.

“Jadi relawan yang baru kami deklarasi ini akan bekerja tentunya pada tataran sosialisasi pemikiran, karena alumni GMNI itu adalah insan-insan yang jebolan-jebolan kampus, artinya way intellectual nya lebih diutamakan ketimbang kekuatan massa. Jadi akan bekerja dalam hal sosialisasi pemikiran yang pada dasarnya asasnya sama dengan Mas Ganjar, karena Mas Ganjar juga pengurus di Persatuan Alumni GMNI semuanya berangkat darii platform yang sama,” ujarnya.

Dia menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok yang sederhana. Menurutnya, kesederhanaan Ganjar merupakan salah satu hal yang dibutuhkan rakyat kecil sehingga tak menimbulkan kesenjangan.

“Ganjar itu sosok yang sederhana, yang menampilkan karakteristik yang penuh perhatian terhadap rakyat kecil, sederhana. Tentunya yang bisa memperhatikan rakyat kecil ini yang sederhana, kalau kehidupannya agak borjuis saya kira punya kesenjangan dengan kehidupan rakyat kecil,” ujarnya.

5 Point Deklarasi Barisan Soekarnois Ganjar for President (BSGP) Menangkan Pilpres 2024:

1) Masyarakat adil makmur gemah ripah loh jinawi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah cita-cita Soekarno. Proklamator dan Presiden pertama Republik ini berjuang meletakkan dasar-dasar bernegara sebagai landasan mewujudkan cita-cita luhur tersebut. Perjuangan luhur Bung Karno belum selesai dan musti dilanjutkan demi mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045, dimana Indonesia menjadi dan tampil sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia.

2) Presiden Joko Widodo dalam 10 tahun masa kepemimpinannya telah mengimplementasikan ajaran Bung Karno dengan dibuktikan hasil kerjanya dan mencapai prestasi gilang gemilang. Indonesia pulih lebih cepat dari badai Covid-19 dan semakin berkontribusi pada perekonomian dunia. Pembangunan fisik (infrastruktur) pemindahan ibukota negara, hilirisasi industri dan non fisik berbagai bidang dilakukan tanpa henti. Indonesia bahkan dipercaya menjabat presidensi G20 pada tahun 2022 dan berjalan sukses. Rangkaian capaian ini membuat Indonesia semakin dihormati dan diperhitungkan di kawasan maupun dunia internasional.

3) Perjuangan Presiden Joko Widodo harus berlanjut dan memerlukan penerus. Sosok pemimpin penerus ini musti mampu memahami cita-cita Bung Karno dan sanggup bekerja keras untuk rakyat. Kami para Barisan Soekarno yang berjuang berlandaskan ajaran dan teori politik Bung Karno menilai Ganjar Pranowo merupakan anak idiologis Soekarno yang layak melanjutkan kerja, kerja dan kerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Ganjar selama dua periode menjabat gubernur Jawa Tengah telah membuktikan kerja kerasnya lewat penghargaan, prestasi di berbagai bidang dan pengakuan masyarakat.

4) Barisan Soekarnois dengan ini mendeklarasikan Barisan Soekarnois Ganjar for Presiden (BGSP) dan bertekad aktif memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. BGSP akan melakukan kampanye dan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo ke seluruh lapisan masyarakat, secara langsung maupun melalui media sosial dengan mengedepankan narasi yang santun dan politik ke-Indonesiaan. BSGP akan bekerja keras, berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh komponen, elemen relawan, partai politik pendukung/pengusung serta masyarakat lainnya untuk menciptakan persepsi positif dan dukungan terhadap tokoh Ganjar Pranowo.

5) BSGP merupakan organ relawan yang menghimpun alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan berbagai unsur nasionalis Soekarnois di seluruh Indonesia. Alumni GMNI yang menegaskan dirinya sebagai pejuang pemikir dan pemikir pejuang bertekad menjadi potensi barisan demi tegaknya Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan potensi ini, BSGP menyatakan siap membentuk jaringan relawan di 38 Propinsi dan 518 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia demi Ganjar Presiden 2024 – 2029.

 

Komentar