PKB-NasDem Sepakat Kerjasama dengan KIM, Tak Ada Bicara Pembagian Kursi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco

Jakarta, B-Oneindonesia Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan PKB dan NasDem sudah sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ia mengatakan hal ini menindaklanjuti pertemuan yang sudah berlangsung sebelumnya.

“Saya belum tahu perkembangan yang lain. Tapi kemarin itu sudah kita. Seperti rekan-rekan wartawan tahu, kita sudah adakan pertemuan dan sudah sepakat kerjasama dengan PKB, dan tadi dengan NasDem,” kata Dasco kepada wartawan di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Ketika ditanya apakah ada pertentangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Dasco mengatakan pihaknya menyerahkan semua ke Prabowo. KIM mengaku tak mempermasalahkan.

“Teman-teman di Koalisi Indonesia Maju mempercayakan sepenuhnya ke Presiden terpilih dalam menambah teman koalisi baru maupun kemudian penyusunan kabinet,” katanya.

Ia mengatakan selama pertemuan dengan partai lain tak ada pembicaraan terkait pembagian kursi. Ia menyebut penyusunan kabinet diserahkan sepenuhnya ke Prabowo.

“Oh tadi tidak ada bicara-bicara pembagian kursi. Karena kawan-kawan di partai koalisi itu menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk melakukan penyusunan kabinet,” jelasnya.

Komentar