Jelang Halalbihalal PKS, Siapkan Karpet Merah untuk Prabowo

Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsy (kedua dari kiri)

Jakarta, B-Oneindonesia – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana menggelar halalbilhalal mengundang seluruh partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy, menyebut pihaknya juga mengundang seluruh peserta Pilpres 2024.

“Besok kami akan ada halalbihalal, Sabtu pagi jam 08.00 WIB. Kita akan mengundang seluruh presiden dan wakil presiden dari semua calon,” kata Aboe dalam jumpa pers di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024) malam.

Aboe berharap pada gelaran itu dapat menjadi wadah rekonsiliasi usai aktivitas politik yang sudah dilalui. Sambil menentukan nasib bangsa ke depannya.

“Kita undang seluruh partai berharap ada suasana rekonsiliasi yang baik dan sehingga ke depan kita berpikir mari kita kerja sama memikirkan nasib NKRI 5 tahun ke depan lebih baik lagi,” ujar Aboe.

Aboe menuturkan pihaknya berharap seluruh undangan dapat hadir dalam halalbihalal itu. PKS juga akan menyediakan karpet merah untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“PKS mengundang besok halalbihalal itu mungkin muqaddimah untuk kita dialog untuk kita ngobrol banyak ya kita berharap Pak Presiden pemenang bisa hadir ya, dan partai-partai yang lain juga hadir,” ucap dia.

“Kita tunggu saja beberapa hari ini moga-moga kalau Pak Prabowo datang kita juga akan kasih karpet merah sebagai presiden pemenang kita akan sambut ya,” tambah Aboe.

Adapun terkait langkah politik ke depannya, Aboe menyebut bahwa PKS masih belum menentukan akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran atau tidak. Aboes mengatakan masih akan melakukan diskusi lebih dulu.

“Jadi kita kumpul saja dulu di PKS besok dalam suasana yang kecil tapi mungkin romantis lah ya. Jadi mungkin dari situ kita akan berangkat ke langkah selanjutnya,” jelas Aboe.

Kendati begitu, dia menegaskan bahwa partainya akan siap dalam kondisi apapun di pemerintahan yang baru. Pasalnya, kata Aboe, PKS sudah berpengalaman berada di dalam maupun luar pemerintahan.

“PKS ini paling siap dengan segala situasi, mau di dalam mau di luar, tugas dari dalam keluar, ditugaskan ke dalam, kita siap,” imbuhnya.

Komentar