oleh

Pimpinan Komisi 1 DPR RI Anton Sukartono Suratto Calon Terkuat Pimpin Demokrat Jabar

Jakarta, b-Oneindonesia – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 19 Januari 2022 di Grand Hotel Preanger Bandung. Agenda utama Musda adalah pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton Sukartono Suratto digadang-gadang menjadi kandidat terkuat calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat periode 2021-2026.
Selain dukungan dari DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto juga memperoleh amunisi tambahan dari kader Partai Demokrat yang tergabung dalam Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD).

Ketua Umum AMPD Zulfikar Hamonangan meyakini Anton Sukartono Suratto mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Jawa Barat.

Menurut Anggota DPR RI ini, Anton Sukartono merupakan figur yang tepat untuk menakhodai DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

“Banyak agenda kerja politik kepartaian yang harus dikerjakan guna mempersiapkan diri menghadapi kontestasi politik 2024, baik pilkada, pileg maupun pilpres,” kata Zulfikar dalam keterangannya, Senin (17/1).

Sementara itu, Anton mengaku telah menerima banyak masukan dari berbagai pihak, termasuk sebagian besar para ketua DPC di Jawa Barat dan ketua umum organisasi sayap Partai Demokrat.

“Partai ini akan besar jika kita semua berkomitmen untuk membesarkannya. Untuk itu, ke depan kita akan bersama-sama bergerak, berjuang, agar Partai Demokrat menjadi pemenang di Provinsi Jawa Barat,” ujar Anton.

19 DPC Dukung Anton Suratto Pimpin Partai Demokrat Jabar

Nama Anton yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPR ini muncul setelah sebagian besar para ketua DPC Partai Demokrat di Jabar berkomunikasi dan sepakat untuk membesarkan Partai Demokrat di Jabar.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon M Handarujati Kalamullah menyebutkan hingga saat ini terdapat 19 DPC yang mendukung Anton maju pada Musda DPD Partai Demokrat Jabar 2021. Bahkan, kata Handarujati, sebagian besar DPC ini sudah bergerak secara masif melakukan konsolidasi.

Diketahui, saat ini, Demokrat Jabar memiliki 27 DPC. “Setelah mencermati berbagai aspek kepemimpinan ketua DPD Partai Demokrat Jabar saat ini, kami sepakat untuk mendukung Anton,” ujar Handarujati.

Dukungan untuk Anton, kata Handarujati, dikuatkan dalam pertemuan para ketua DPC di Kabupaten Purwakarta beberapa waktu yang lalu. Pada saat itu, tutur dia, para ketua DPC menyamakan persepsi untuk menentukan sikap di Musda DPD Partai Demokrat Jabar. Mereka pun sepakat tentang perlunya penyegaran kepemimpinan partai di Jabar.

“Anton dinilai sebagai figur yang tepat untuk menakhodai DPD Partai Demokrat Jabar. Banyak agenda kerja politik kepartaian yang harus dikebut, guna mempersiapkan diri menghadapi kontestasi politik 2024, baik pilkada, pileg maupun pilpres,” ungkap Handarujati.

“Kita harus solid untuk memenangkan kontestasi politik pada tahun 2024 nanti. Kita punya cita-cita di Jawa Barat, Partai Demokrat harus menjadi pemenang,” tandas dia menambahkan.

Mengenai musda, lanjut Handarujati, merupakan sesuatu yang hal wajar, apalagi dikehendaki oleh mayoritas DPC untuk melakukan pergantian kepemimpinan.

“Yang terpenting melalui mekanisme yang sah dan cara yang baik. Selain itu, kita semua harus berkomitmen untuk terus membesarkan Partai Demokrat di Jawa Barat,” tegas dia.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri ikut bersepakat mendukung Anton. “Saya kira apa yang disepakati teman-teman DPC untuk Kang Anton, kita pun sependapat,” kata Bajuri

Share this:

Komentar

News Feed