oleh

Deklarasi Koalisi Indonesia Raya, Gerindra Bulat Dukung Prabowo Capres di 2024

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diapit Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, b-OneindonesiaSekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan para kader kompak mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Muzani menegaskan dukungan terhadap Prabowo itu sudah bulat.

“Pak Prabowo sebagai capres Gerindra, bulat-lat-lat. Dukungannya, semangatnya, bulat,” kata Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Muzani mengatakan Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Deklarasi itu tinggal menunggu momentum.

“Berarti tinggal menunggu momentum, waktu tempat dideklarasikan Pak Prabowo sebagai capres dari Gerindra,” ujarnya.

Menurut Muzani, deklarasi Prabowo maju capres 2024 akan dilakukan tahun ini. Dia menyebut deklarasi dilakukan dalam waktu dekat.

“Pokoknya dalam bulan-bulan mendatang, insyaallah tahun ini,” ujarnya.

Muzani mengatakan Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Deklarasi itu tinggal menunggu momentum.

“Berarti tinggal menunggu momentum, waktu tempat dideklarasikan Pak Prabowo sebagai capres dari Gerindra,” ujarnya.

Muzani kemudian membocorkan beberapa yang dilirik untuk menjadi cawapres yang akan digandeng Prabowo. Menurutnya, cawapres yang akan berduet dengan Prabowo merupakan nama terbaik yang memiliki prestasi dan dedikasi yang bagus.

“Sampai sekarang, cawapres Pak Prabowo adalah nama-nama terbaik memiliki prestasi, dedikasi bagus. Kami bersyukur kami memilah memilih sehingga semua nama-nama itu adalah nama yang berprestasi baik,” ujarnya.

Gerindra Bicara Koalisi

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berbicara soal nama koalisi menjelang kontestasi Pilpres 2024. Dasco menyebut ingin membangun Koalisi Indonesia Raya.

Dalam unggahan akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco, seperti dilihat, Jumat (17/6), Dasco membicarakan peta koalisi Pilpres 2024. Bukan hanya Indonesia Bersatu, Ketua Bappilu Partai Gerindra itu ingin ada Koalisi Indonesia Raya.

“Kita pengin koalisinya nggak cuma Indonesia Bersatu, kalau bisa koalisinya Indonesia Raya,” kata Dasco.

Dasco menilai, jika koalisi terbentuk, urusan membangun bangsa dan negara bisa langsung dikerjakan. “Kalau sudah Koalisi Indonesia Raya, itu kan tinggal kita mikirkan gimana kerja buat bangsa dan negara,” ujar Dasco.

Soal parpol yang akan digaet, Dasco mengaku belum mau membeberkan. Menurutnya, sampai saat ini Gerindra masih terus menjalin komunikasi dengan parpol lain.

“Saya nggak bisa bilang sekarang. Namanya Koalisi Indonesia Raya itu nanti lihat saja, kita kan komunikasi terus,” ujar Wakil Ketua DPR.

“Mungkin, ya, nanti masing-masing sudah dapat kesepahaman yang sama, kan begitu,” jawab Dasco.

Share this:

Komentar