Agar Para Caleg Tak Saling Senggol Sesama Kader, Gerindra Buat Zona Kampanye

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, b-Oneindonesia – Partai Gerindra berencana untuk membuat zona kampanye untuk para calon anggota legislatif (caleg) yang diusungnya di Pemilu 2024. Rencana pengaturan zona tersebut untuk mencegah terjadinya saling senggol antarsesama kader Gerindra.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mulanya menyinggung soal sistem pemilu proporsional terbuka yang berlaku saat ini. Dengan demikian, sebut Dasco, tiap caleg memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan kursi di parlemen dari dapil masing-masing.

“DPP Partai Gerindra telah membuat kebijakan, akan dibuat zona kampanye. Jadi masing-masing caleg akan mendapatkan zona kampanye dengan jumlah TPS yang sudah disesuaikan,” tutur Dasco di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, MInggu (18/6/2023).

Dasco menjelaskan, di tiap zona, nantinya para caleg dapat fokus mengampanyekan diri serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024. Di lain sisi, mereka dapat bekerja dengan tidak saling bersenggolan satu sama lain.

“Tanpa harus nyangkut bersinggungan dengan caleg seperjuangan dari Partai Gerindra,” ungkap Dasco.

Dalam kesempatan ini, Dasco menyebut, tidak ada tim pemenangan caleg di Gerindra. Yang ada adalah tim pemenangan Prabowo dan Gerindra.

Dasco juga menekankan agar para kader Gerindra tidak mengganggu kubu politik lainnya di media sosial. Dia meminta agar kader Gerindra fokus memenangkan Prabowo.

“Kita konsentrasi saja memperkenalkan calon presiden kita kepada masyarakat,” ungkap Dasco.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *