oleh

Kerja Sama Gerindra-PKB: Demi Kebangkitan Indonesia Raya

Kerja Sama PKB-Gerindra, demi Kebangkitan Indonesia Raya dikediaman Ketum Gerindra Prabowo (18/06/22)

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sepakat membentuk kerja sama di Pilpres 2024 mendatang. Tak menutup kemungkinan kerja sama itu juga melibatkan partai lain.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco mengatakan pertemuan tersebut diinisiasi oleh DPP PKB yang dilaksanakan di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Menurut Dasco, komunikasi antar kedua partai sudah berlangsung intens dan cukup lama.

“Ada keinginan dari temen-temen PKB untuk main untuk main ke sini untuk menimmati kopi hambalang,” ujar Dasco saat hendak beranjak dari Kertanegara sekira pukul 22.35 WIB, Sabtu (18/6/2022).

Menurut Dasco, pertemuan tersebut membahas pembangunan bangsa dan negara kedepan.

“Tadi melanjutkan pertemuan yang sudah berlangsung beberapa lama untuk membicarakan pembangunan bangsa dan negara kedepan dan tadi telah hadir kawan-kawan PKB dan seperti tadi yang didengar bahwa Gerindra, PKB itu sepakat kerjasama menghadapi pemilu baik pileg maupun pilpres dan pilkada 2024,” ujar Dasco.

Kendati demikian, Dasco juga menyampaikan bahwa kerja sama keduanya tidak menutup kemungkinan untuk melibatkan partai lainnya kedepan.

“Dan juga tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan partai-partai lainnya,” kata Dasco.

Sebelumnya, Cak Imin juga menyatakan kerja sama di antara kedua partai tersebut tidak menutup kemungkinan menyambut partai lainnya.

“Moga-moga kerjasama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, Suksesnya pilkada dan suksesnya pileg di 2024,” tegas Cak Imin.

Sedangkan Prabowo, menyampaikan pertemuan kedua ketua umum partai tersebut sebagai agenda yang sangat penting.

“Sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang begitu besar tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut dan kami berminat untuk melaksanakan tanggungjawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Prabowo.

Setelah pertemuan itu, Prabowo dan Cak Imin terlihat saling bersalaman. Mereka tampak saling menebar senyuman hangat dan berujar soal filosofi kerja sama kedua partai tersebut.

“Jadi apa? Partai kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan,” kata Prabowo.

“Demi kebangkitan Indonesia Raya,” timpal Cak Imin.

Diketahui, Muhaimin atau Cak Imin didampingi sejumlah elite PKB. Mendampingi Cak Imin, yakni Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda, Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim.

Sementara itu, Prabowo Subianto dan sejumlah elite Partai Gerindra antara lain Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Share this:

Komentar