HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan DPD RI Ajak Perempuan Jadi Penggerak Ketahanan Keluarga Di Era Digital

Jakarta, b-Oneindonesia  – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23. Acara yang mengusung tema Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital ini berlangsung khidmat.

Ketua Umum DWP Setjen DPD RI Zuliana Rahman Hadi dalam sambutannya, mengatakan landasan terbentuknya organisasi ini adalah memberi ruang untuk para istri pegawai negeri di lingkungan Setjen DPD RI agar dapat saling belajar, berhimpun, dan berorganisasi.

“Esensi dalam pembentukan organisasi ini sendiri adalah meningkatkan peran anggota DWP agar mampu menjadi penggerak ketahanan keluarga di masyarakat,” tutur Zuliana di Gedung DPD RI, Jakarta (16/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Zuliana berpesan agar semangat kepemimpinan dan gotong royong anggota DWP Setjen DPD RI harus terus dikembangkan karena hal tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai perempuan dan ibu.

“Ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas masyarakat. Untuk itu, saya mengajak anggota DWP untuk dapat belajar satu sama lain terutama dalam mempelajari pola asuh di era digital ini. Saya juga mengimbau agar anggota DWP selalu mendalami nilai nilai Pancasila untuk selanjutnya diterapkan dalam nilai-nilai keluarga,” sambung Zuliana.

Turut hadir dalam acara tersebut Enny La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku penasehat DWP. Dirinya menjelaskan, sebagai mitra pemerintah program kerja DWP Setjen DPD RI berfokus pada peningkatan ketahanan keluarga melalui bidang pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya.

“Peran Dharma Wanita Persatuan Setjen DPD RI melalui bidang-bidang tersebut, tentunya memacu untuk lebih menyikapi perkembangan teknologi informasi di era digital dan memanfaatkannya dalam memperkuat  ketahanan keluarga dan anggotanya,” kata Enny.

Enny yang juga merupakan istri dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi berbagai kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan oleh DWP sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia selama ini.

“Atas banyaknya kontribusi positif DWP terhadap keluarga, anggota, dan masyarakat saya rasa sudah selayaknya Dharma Wanita Persatuan memiliki standing position dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional,” tutup Enny.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi beserta jajarannya dan puluhan anggota DWP lainnya.

Share this:

Komentar