DPR Ambil Langkah Strategis Tindaklanjuti Temuan Mahfud MD

Jakarta, b-Oneindonesia – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dapat menindaklanjuti dengan mengambil langkah-langkah strategis, menindaklanjuti temuan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan suara, Minggu (19/3).

Menurutnya, ada dua pernyataan yang kontradiktif antara Mahfud MD dan PPATK. Mahfud mengatakan aliran uang elite Kementerian Keuangan senilai Rp 300 triliun diduga hasil pencucian uang dan/atau korupsi.

Sementara PPATK menyebut itu bukan pencucian uang, melainkan transaksi janggal di kepabeanan, kepabeanan, pajak, dan korupsi di lingkungan Kementerian Kesehatan

Dua persepsi yang berseberangan itu mendorong DPR RI melakukan kajian mendalam, baik atas temuan Mahfud MD maupun PPATK.

DPR RI akan memanggil MD Mahfud terkait temuan tersebut dan memintanya untuk membeberkan secara terbuka temuan Rp300 triliun di depan DPR, dan tidak menutup kemungkinan DPR akan mengambil sikap untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Selanjutnya DPR akan mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Dasco.

Komentar