oleh

Pemerintah atas Saran Gerindra Hari ini Resmi Larang Warga Afrika Masuk Indonesia

SARAN GERINDRA DITERIMA, PEMERINTAH RESMI LARANG WNA DARI AFRIKA MASUK INDONESIA MULAI HARI INI

Jakarta, b-Oneindonesia.co.id – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendesak pemerintah untuk menutup perjalanan dari Afrika Selatan dan negara-negara lain yang terindentifikasi memiliki kasus virus Corona varian B.1.1.529.

Sufmi Dasco menilai, pemerintah mesti mengambil langkah tegas agar varian B.1.1.529 yang lebih ganas dari varian Delta tidak masuk ke Indonesia sebagai upaya tindakan pencegahan, mitigasi dan melindungi rakyat Indonesia dari varian virus baru COVID.

Saran tersebut pun diterima pemerintah, mulai hari ini Senin, 29 November 2021, Pemerintah Indonesia melarang sementara WNA yang pernah tinggal atau mengunjungi Afrika Selatan masuk ke Indonesia.

Larangan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Nomor IMI-0269.GR.01.01 TAHUN 2021 tentang Pembatasan Sementara Orang Asing yang Pernah Tinggal dan/atau Mengunjungi Wilayah Beberapa Negara Tertentu Untuk Masuk Wilayah Indonesia dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Varian Baru COVID-19 B.1.1. 529.

Pada poin 1 menyatakan bahwa penolakan masuk sementara ke wilayah Indonesia bagi orang asing yang pernah tinggal dan/atau mengunjungi wilayah Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Eswatini, dan Nigeria dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum masuk wilayah Indonesia.

Share this:

Komentar