oleh

Wisuda Sarjana, Ketua Yayasan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Prabowo Subianto Ajak Mahasiswa Belajar Untuk Berbakti Guna Raih Ilmu Bagi Bangsa

Menhan Prabowo Subianto bersama Rektor UKRI Prof Sufmi Dasco Ahmad hadiri acara Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Tahun 2022 di Trans Convention Center Bandung, Minggu 30 Oktober 2022.

Bandung, b-Oneindonesia – Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) yang digelar di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung Minggu Siang dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan UKRI Bpk H. Prabowo Subianto.

Didepan 451 Wisudawan/Wisudawati, Prabowo  mengucapkan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan studinya di UKRI. Serta mengucapkan terimakasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para orang tua yang telah mempercayai kepada UKRI untuk mendidiknya sehingga mereka meraih gelar sarjananya dan berpesan agar wisudawan/wisudawati disamping cerdas dan berilmu kalian harus mengingat dan menanamkan menjalankan amanat, yaitu Belajar Untuk Berbakti, Raih Ilmu Untuk Bangsa.

Dalam Kesempatan, Ketua Yayasan UKRI Bpk Prabowo Subianto menyampaikan pesan untuk tetap optimis, belajar yang keras, berakhlak, bangsa dengan budaya sendiri, marilah kita menjaga kerukunan diantara kita, menjaga keharmonisan di antara kita, marilah kita selalu menghindari kebencian, hindari kecurigaan, hindari perpecahan.

Prabowo Subianto mengatakan, keberhasilan suatu bangsa apabila bisa menguasai sains dan teknologi.

“Hanya dengan ilmu dan teknologi sebuah bangsa bisa mengatasi tantangan hidup,” katanya saat memberikan sambutan.
Ia mengatakan, pendidikan merupakan pijakan awal dan fondasi dalam menatap masa depan”, ujarnya.

“Selamat kepada wisudawan yang menyelesaikan tahap penting pembelajaran anak bangsa. Pendidikan formal ini baru pijakan awal dan fondasi yang baik. Insyaallah mantap menata masa depan,” tegasnya.

Ia berpesan kepada para wisudawan untuk optimis dalam menghadapi masa depan. Ia mengatakan kunci sukses seorang adalah dengan kerja keras, inovatif dan kreatif.

Dengan optimisme, kepercayaan dan keberanian, hadapi masa depan sebagai pendekar dan hadapi dengan tidak ragu-ragu ini ilmu kehidupan,” katanya.

“Jangan takut kesulitan, justru dari kesulitan akan muncul dari pribadi yang kuat,” imbuhnya.

Sedangkan Rektor UKRI, Profesor Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, selain melakukan wisuda, pada kesempatan ini juga UKRI secara resmi mengukuhkan sebanyak 684 mahasiswa baru.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para wisudawan dan para mahasiswa baru. Ini dalam upaya kita Mewujudkan peran yayasan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Pada acara tersebut hadir pula beberapa tokoh yakni Anggota DPR RI, Ketua DPRD Jawa Barat, Walikota Bandung, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Fokopimda Jawa Barat, Anggota DPRD Jawa Barat, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Anggota DPRD Kota Bandung, Ceu Popong, Dada Rosada, serta tokoh lainnya.

Share this:

Komentar