Kasad Jenderal TNI Dudung Ajak Santri Jadi Prajurit TNI AD

Cirebon, b-OneindonesiaKepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahman, S.E., M,M., dihadapan para santri dan santriwati Ponpes Khas Kempek Cirebon, mengajak para santri dan santriwati untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AD. Demikian disampaikan Kasad dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Cirebon, saat berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Minggu (16/1/2022).

Pada kunjungannya di Ponpes Khas Kempek Cirebon, Kasad beserta rombongan diterima oleh Pengasuh Ponpes KH. Muh. Mustofa Aqil Siroj.

“Tahun ini, TNI AD membuka kesempatan bagi para santri dan santriwati untuk mendaftar dan bergabung menjadi Prajurit TNI AD melalui jalur penerimaan prajurit baik calon Bintara maupun Tamtama khusus santri dan lintas agama, bagi yang Hafiz Al-Quran akan ada prioritas “ ujar Kasad.

Kasad berkeyakinan para Prajurit TNI AD yang berlatar belakang santri memiliki akhlak dan tingkah laku yang baik, sehingga mampu mengimplementasikan Delapan Wajib TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit secara benar di lapangan.

Selanjutnya Kasad juga mengingatkan para santri yang berminat menjadi prajurit TNI AD agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, karena para santri nanti juga akan melalui proses seleksi.

Turut mendampingi Kasad, antara lain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si dan Dandim 0620 Cirebon Letkol Inf Faurizal Noerdin, S.Sos.

Komentar