Kunjungi Koramil 1601Indramayu, Prabowo Tegaskan Babinsa & Rakyat Ujung Tombak Pertahanan

Menhan RI Prabowo Subianto saat menyapa prajurit TNI di Koramil 1601/Indramayu, Jumat (23/12/2022).

Indramayu, b-OneindonesiaMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Prabowo datang dengan menggunakan Helikopter dan mendarat di Bumi Patra Indramayu.

Setelah mendarat, Menhan mendatangi Koramil 1601/Indramayu dan TPI Karangsong Indramayu.

Prabowo Subianto mengatakan, ia sengaja datang ke Indramayu untuk mengucapkan terima kasih kepada para anggota TNI di daerah mulai dari Korem hingga Babinsa.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para aparat mulai dari Korem hingga Babinsa, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian kalian, atas dedikasi kalian,” ujar dia kepada para wartawan Jumat (23/12/2022).

Prabowo Subianto menyampaikan, para prajurit TNI adalah ujung tombak pertahanan negara Indonesia.

Kontribusi dari prajurit TNI pun sangat berpengaruh dalam melakukan pembangunan hingga membantu berbagai pemulihan negara.

“Dan alhamdulillah keadaan bangsa kita sekarang terus membaik,” ujar dia.

Prabowo Subianto juga berpesan agar semua aparat mulai dari TNI-Polri hingga pemerintah daerah bisa bersatu menjadi keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.
Dengan harapan, kondisi pertahanan Indonesia bisa dijaga dengan baik.

Pada kesempatan itu, Menhan juga memberikan bantuan berupa 20 unit sepeda motor untuk para Babinsa di wilayah Kodim 0616/Indramayu.

Selain itu, Prabowo Subianto juga memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di TPI Karangsong Indramayu.

“Kita berharap, pembangunan ekonomi kita bisa lebih cepat, sehingga kesejahteraan yang kita inginkan bisa lebih cepat pula,” ujarnya.

Dalam keterangannya Prabowo Subianto menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari negara saat ini untuk memperbaiki kondisi seluruh aparat.

“Sekarang ini kita memperbaiki kondisi dari seluruh aparat, mulai dari Kogabwilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil sampai ke bawah Komcad, Hankamrata,” ujar Menhan Prabowo.

Ia mengingatkan bahwa Babinsa serta rakyat adalah ujung tombak pertahanan negara, olehnya itu Prabowo mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kalian. Kalian adalah ujung tombak dari pertahanan negara dan bangsa kita,” ucapnya.

“Pertahanan kita adalah Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Kita adalah satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas pertahanan negara dan bangsa,” sambungnya.

Menhan Prabowo berpesan bahwa dibutuhkan kerja sama yang baik antara semua unsur, TNI, Polri, Pemerintah Daerah untuk saling bahu membahu menjaga keamanan dan stabilitas agar pembangunan ekonomi dapat berjalan lebih cepat dan kesejahteraan rakyat dapat tercapai.

Komentar