Menhan Prabowo Ingatkan TNI Bekerja Keras Lindungi Bangsa Indonesia

Magelang, b-OneindonesiaMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan seluruh prajurit TNI agar bekerja keras dalam menjalankan tugas. Secara khusus, kata Prabowo, untuk mengimplementasikan tujuan bernegara, yaitu untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Tujuan bernegara adalah melindungi segenap tumpah darah. Karena itulah, saudara-saudara harus melindungi dan menjaga masa depan negara dan rakyat. Nasib bangsa ini ada di pundak dan tangan saudara-saudara sekalian. Sebagai patriot, tugas kita tidak ringan. Kita harus bekerja keras untuk itu,” ujar Prabowo.

Pesan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan pembekalan kepada peserta Apel Komandan Satuan TNI AD, di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022).

Prabowo mengatakan pertahanan negara perlu menjadi perhatian bersama untuk dipelajari sebagaimana yang disampaikan ahli strategi militer asal Tiongkok, Sun Tzu.

“Seperti yang dijelaskan Sun Tzu dalam The Art of War, pertahanan harus dipelajari dan tidak boleh diabaikan. Inilah yang saya katakan masa depan negara ada di pundak Anda (prajurit TNI),” tegas Prabowo Subianto.

Selanjutnya, Prabowo mengatakan Indonesia harus belajar dari perang antara Rusia dan Ukraina yang memengaruhi seluruh dunia, termasuk persoalan stabilitas kawasan regional. Dari perang itu, lanjut dia, TNI perlu memperbaiki struktur organisasi. Misalnya, dengan menentukan doktrin dan organisasi logistik.

Menurut Prabowo, melalui kerja keras, memperhatikan masalah pertahanan, termasuk akibat perang Rusia dan Ukraina, serta memperbaiki struktur organisasi, maka TNI akan mampu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. “Pekerjaan kita tidak ringan, tetapi kita tetap optimistis, kita bekerja keras,” tegas Prabowo.

Saat tiba di Akademi Militer, Prabowo disambut Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Komentar