“Ayo Sekolah” Single Terbaru Daffa, Semangat Bisa Sekolah Lagi

B-ONEINDONESIA. – Penyanyi berbakat Daffa Syawlan merilis single terbarunya berjudul “Ayo Sekolah” yang diproduksi dan dirilis di bawah naungan Dumeca Records. Single “Ayo Sekolah” bercerita tentang ajakan untuk semangat kembali bersekolah.

Terbatasnya kegiatan sekolah dimasa pandemi dimana Anak-anak diharuskan mengikuti aturan School From Home dengan sistem daring dari rumah. Tentunya hal tersebut sangat membosankan untuk anak-anak seusianya. Kita ketahui bahwa seusia Daffa sangat diperlukan sosialisasi untuk berkumpul, bermain, belajar dengan teman-temannya.

Ferry Ardiansyah selaku Executive Producer Dumeca Records menjelaskan, Kali ini ingin melestarikan kembali lagu anak, salah satunya merilis single album terbaru Daffa Syawlan seorang Penyanyi anak yang sedang merintis karirnya dengan single lagu anak yang berjudul “Ayo Sekolah”. Bertempat di Habitate, Kuningan Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Kali ini Dumeca ingin melestarikan kembali lagu anak, salah satunya Daffa syawlan Penggarapan album bergenre pop anak “Ayo Sekolah” tersebut, Daffa Syawlan bersinergi dengan pencipta lagu Dinno Taruprajoko & Jeffrey Stefanus serta musiknya di produseri oleh Dumeca Record,” tuturnya.

Dikatakannya, Proses rekamannya kisaran sebulan, mulai dari pembuatan lagu hingga aransemen dan rekaman. Dirasakan tak ada kendala dalam proses pembuatan single ini, kendati ada beberapa part lagu yang memerlukan effort lebih yaitu mengundang beberapa penyanyi  cilik untuk mengisi part choir lagu “Ayo Sekolah” sehingga lagunya tetap terasa nuansa harmoni.

“Lagunya lebih menceritakan rindunya anak anak akan suasana sekolah serta aktifitasnya yang turut dirasakan. Ia pun merindukan teman, guru dan suasana sekolahnya yang dua tahun ini efektif tidak ada kegiatan disana,” ujarnya.

Lanjutnya, Lagu “Ayo Sekolah” ini pun menceritakan ajakan untuk semangat kembali bersekolah. Setelah lama hanya belajar dirumah secara daring karena pandemi Covid 19 tak kunjung henti melanda di seluruh negeri termasuk di negara kita tecinta ini. Awal 2022 ini bisa bersekolah lagi akhirnya dan bertemu dengan guru, bersapa, bercanda serta bermain bersama teman-teman sekolah.

“Album ini memberikan banyak pesan dan lirik yang kuat untuk selalu sayang dan hormat kepada orang tua, guru dan juga temen-teman serta menayangkan musik yang fun dan ringan dengan tampilan zaman kini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Daffa Syawlan (11) yang masih SD ini mengaku tidak ada kesulitan dalam membawakan lagu “Ayo Sekolah”.

“Aku nggak ada kesulitan sih. Buat menghafal lagu ini aku butuh waktu selama dua hari,” bebernya ketika ditanya proses pendalaman lagu “Ayo Sekolah”.

Dalam kesempatan tersebut, Dinno selaku Music Composed menceritakan, “Ayo Sekolah” ini memang membangkitkan masa kenangan dimasa lagu anak-anak di populerkan oleh Sherina dan Tasya tahun 2000 an.

“Karena memang lagu ini mengungkapkan dengan kondisi sekarang dan memang tidak ada lagu lagi untuk membuka berkegiatan sekolah setelah masa pandemi ini. Terpenting lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa, dimana saat itu sejak pandemi ada, dua tahun lebih anak- anak menyesuaikan kegiatan New Normal dan itu menjadi cerita tersendiri bagi mereka kelak di masa datang,” ucapnya.

“Lagu ini tersebut murni menceritakan bagaimana rindunya anak-anak untuk bersekolah. Dengan pesan bahwa, bagaimanapun tatap muka, bercanda gembira bersama secara bertemu adalah hal yang patut kita hargai. Yang ternyata dimasa pandemi kemarin hal itu sangatlah mahal harganya,” ucap Dinno bersemangat .

Sebelum menutup gelar acara ini, Ferry Ardiansyah menjelaskan, lagu “Ayo Sekolah” mengajak para orang tua anak supaya dapat memberikan kesempatan serta edukasi bagi anak-anak Indonesia dengan sekolah tatap muka mengembangkan pembangunan karakterisktik anak dan memberikan ruang untuk anak-anak terus dapat bersosialisai dengan teman-temannya,.

“Semoga karya ini bisa menjadi motivasi bagi teman teman untuk selalu semangat bersekolah. Dan karya lagu ini semoga bisa dikenal serta diterima di kalangan masyarakat luas. Pesannya, Tetap semangat berkarya dan raih mimpimu,” pungkasnya. (Guffe).

Komentar