oleh

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Temu Presiden Uni Emirat Arab (UEA)

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Prabowo mendampingi Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, Jumat (01/7).

Abu Dhabi, b-Oneindonesia – Dalam pertemuan tersebut berlangsung pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement), yang juga ditukarkan bersamaan dengan nota kesepahaman lainnya.

Salah satunya adalah di bidang pertahanan, yaitu pertukaran MoU kerja sama Militer dan Industri Pertahanan Dalam Negeri RI beserta Kontrak Pembelian Landing Platform Dock (LPD) antara PT PAL Indonesia dengan Angkatan Laut Persatuan Emirat Arab.

Menhan RI Prabowo Subianto melakukan kegiatan kunjungan kerja ke Zayed Military University di Abu Dhabi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (29/6/2022). Dalam rangkaian kegiatan, Prabowo menyempatkan berkunjung ke Zayed Military University di Abu Dhabi.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo disambut oleh Assistant Undersecretary for Support and Defence Industries Kementerian Pertahanan UEA Major General Mubarak Saeed Ghafan Al Jabri. Di universitas tersebut, Prabowo berkeliling ke fasilitas kampus dan ruangan kelas untuk melihat kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung.

“Di sini saya melihat pengembangan sektor pendidikan militer UEA, yang didasarkan pada investasi di pendidikan para pemuda dan pemudi negara,” ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (30/6/2022).

Zayed Military University adalah universitas yang baru didirikan pada awal 2021 untuk melatih pemuda-pemudi UAE untuk berperan dalam militer dan keamanan negara dengan pembekalan fisik maupun mental. Universitas itu menawarkan gelar Bachelor of Science dalam pertahanan dan keamanan dengan program yang baru dimulai pada Januari 2022.

Kurikulum yang diberikan universitas itu menyentuh keterampilan militer dan keamanan, sambil juga membiasakan para siswa dengan teori yang relevan dengan sektor tersebut. Kursus dalam universitas tersebut dirancang bekerja sama dengan Rabdan Academy. Mereka yang lulus kemudian akan menjalani satu tahun pelatihan tambahan di bidang layanan yang mereka pilih sebelum bertugas.

Share this:

Komentar