oleh

Jokowi-Prabowo Saling Mohon Maaf & Bersama Makan Opor

Yogyakarta, b-Oneindonesia – Saling mengucapkan selamat Idul Fitri serta memohon maaf, dilakukan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika keduanya bertemu di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (2/5).

Prabowo yang memakai kemeja putih dan peci hitam, tiba di Istana Kepresidenan Yogyakarta didampingi putra tunggalnya, Didit Hediprasetyo. Keduanya disambut Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo serta putra bungsunya, Kaesang Pangarep

“Pak Menhan,” sambut Jokowi setibanya Prabowo di dalam Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Prabowo langsung mengucapkan selamat Idul Fitri dan meminta maaf kepada Jokowi. Begitu juga dengan  Jokowi, menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada Prabowo.

“Maaf lahir batin pak, minal aidin wal faidzin,” ucap Prabowo.

“Selamat Idul Fitri, maaf lahir batin, Pak Didit maaf lahir batin nggih,” jawab Jokowi.
“Ibu (Iriana), maaf lahir batin bu, Mas Kaesang,” ujar Prabowo lagi.

Prabowo dan putranya lantas dipersilakan duduk oleh Jokowi. Kemudian pada momen itu, Prabowo sempat menceritakan pengalamannya perjalanan mudik ke Cengkareng yang ditempuh hanya selama 1 jam.

“Lebaran ke Cengkareng itu kurang dari 1 jam,” tutur Prabowo.

“Wah, biasanya 2 jam, pernah 2 jam,” timpal Jokowi.

Kemudian Jokowi juga sempat membahas terkait antibodi masyarakat Indonesia yang sudah mencapai 99,2 persen. Jokowi mengaku kepada Prabowo sempat kaget mendengar kabar tersebut.

“Saya kaget juga, 99,2 persen masyarakat kita sudah punya antibodi,” ujar Jokowi.

Dalam silaturahmi Idul Fitri ini, Prabowo disuguhi makanan khas lebaran, yakni opor ayam dan tempe bacem.

“Siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di Hari Raya Idul Fitri ini,” kata Jokowi kepada awak media.

Jokowi mengaku tidak ada bahasan ekonomi maupun politik saat silaturahmi berlangsung. Pertemuan berlangsung cair, karena perbicangan pada hal-hal yang ringan-ringan.

“Politik ndak, ekonomi juga ndak. Hal-hal yang ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Juga makan opor bersama-sama, itu aja,” ucapnya

Share this:

Komentar

News Feed