Temu Presiden Jokowi & Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong Hari ini, Prabowo Bincang Hangat Bersama Para Menteri Singapura

Singapura, b-Oneindonesia – Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga menjadi momen kebersamaan bagi para menteri dan delegasi dari kedua negara.

Delegasi Indonesia dan Singapura berbincang dalam suasana akrab di East Drawing Room, Istana Kepresidenan Singapura.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis (16/3/2023), momen tersebut terjadi saat Jokowi dan PM Lee melakukan pertemuan informal. Para menteri dan delegasi tampak memakai batik.

Perwakilan dari Indonesia yang hadir yaitu Menhan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Seskab Pramono Anung hingga Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono.

Jokowi dan PM Lee kemudian mengelar jumpa pers bersama untuk menyampaikan hasil pembicaraan. Para menteri dari kedua negara juga memperlihatkan dokumen kesepakatan.

Jokowi dan rombongan sebelumnya tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis 16 Maret 2023, pukul 09.20 waktu setempat (WS) atau pukul 08.20 WIB. Jokowi menempuh perjalanan selama 1 jam 20 menit.

Di bandara, Jokowi disambut oleh Menteri Pendidikan Republik Singapura Chan Chun Sing, Kepala Protokol Singapura Chia Wei Wen, Duta Besar Republik Singapura untuk Republik Indonesia Kwok Fook Seng, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Singapura Suryopratomo dan Ibu Noeri Suryopratomo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Atase Pertahanan Republik Indonesia di Singapura Kolonel Achmad Zailani dan Ibu Dian Zailani.

Selanjutnya, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Hotel Fullerton, Singapura untuk bertemu dengan para menteri guna membahas pertemuan Leaders’ Retreat dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Jokowi kemudian tiba di Istana Kepresidenan Singapura. Jokowi disambut langsung Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Jokowi dan PM Lee selanjutnya memperkenalkan anggota delegasi masing-masing yang didahului oleh delegasi Singapura dan dilanjutkan oleh delegasi Indonesia. Jokowi tampak memakai batik kelir cokelat dan hitam.

Komentar