Presiden Jokowi Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI 2022-2025

Jakarta, b-Oneindonesia –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI Masa Bakti 2022-2025 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Senin (20/2/2023) siang. Mengenakan batik bernuansa kuning, Presiden hadir sekitar pukul 16.00 WIb.

Tiba di lokasi acara Presiden di dampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartatarto dan Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan lainnya.

Presiden terlebih dahulu menyaksikan pelantikan pengurus yang dilakukan Ketua Umum HIPMI Achmad Himawan Buchari.
Salah satu yang dilantik dalam acara tersebut yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menjabat  Wakil Ketua Umum HIPMI.
Setelah itu Presiden kemudian berfoto bersama para pengurus BPP HIPMI

Jokowi: Belanja APBN, APBD, dan BUMN untuk Produk Dalam Negeri Lewat Rp 762 T

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan belanja domestik tahun lalu mencapai Rp 762 triliun. Pencapaian tersebut berasal dari anggaran APBN, APBD, dan BUMN.

“Jumlahnya sangat besar, dan ini peluang dan peluang bagi UMKM dengan kualitas produk yang baik,” ujar Presiden dalam Pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI 2022-2025.

Tahun lalu, Jokowi terus memerintahkan pemerintah pusat dan daerah untuk memanfaatkan anggaran produksi dalam negeri.

Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan mampu bertahan dari ketidakpastian global yang semakin tinggi.

Jokowi berharap jajarannya dapat bekerja keras menciptakan nilai tambah ekonomi dengan melakukan hilirisasi industri mulai dari sektor pertambangan hingga pangan.

Sebab, dia ingin Indonesia mulai mengembangkan industri pengolahan dari bahan mentah menjadi barang setengah jadi atau barang jadi.

Komentar