Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor Dampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Serahkan Bantuan Kemasyarakatan

Balikpapan, b-Oneindonesia – Didampingi Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung menyerahkan bantuan kemasyarakatan dengan nilai Rp1,2 juta per jiwa, di Halaman Kantor Pos Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Selasa 25 Oktober 2022.

“Alhamdulillah kami kembali menyerahkan bantuan subsidi upah dan bantuan langsung tunai. Bahkan di Indonesia, BLT BBM sudah mencapai 99,07 persen tersalurkan hingga saat ini,” ucap Jokowi didampingi Gubernur Isran Noor dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju terkait, usai penyerahan di Kantor Pos Kota Balikpapan.

Sementara lanjut Jokowi, untuk bantuan subsidi upah sudah tersalurkan 72 persen. Untuk itu, melalui bantuan tersebut, maka konsumsi masyarakat dapat terpenuhi.

“Semoga bermanfaat, kita akan kebut untuk menyelesaikan penyaluran bantuan ini. Sehingga, daya beli dan pertumbuhan ekonomi masyarakat terjaga,” pesannya.

Gubernur Isran Noor merasa senang dan bangga dengan Presiden Jokowi yang telah menyerahkan bantuan langsung kemasyarakatan.

“Ini bantuan langsung dari Presiden Jokowi untuk warga IKN. Sebesar Rp1,2 juta per orang. Semoga, ini betul-betul bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bantuan kemasyarakatan diserahkan kepada 100 penerima, baik secara simbolis oleh Presiden maupun diserahkan panitia terkait.

Bantuan yang diserahkan diantaranya PKH, BLT BBM, sembako dan Bantuan Modal Kerja.

Hadir, Mensos, Menaker, Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Executive Vice President Pos Indonesia dan Kepala Kantor Pos.

Komentar