Prabowo Temui Purnawirawan Polri yang Punya Pengaruh & Jaringan Seluruh Nusantara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di kantor Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023)

Jakarta, b-OneindonesiaMenteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendatangi kantor Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

Prabowo Subianto disambut langsung Ketua Umum PP Polri Bambang Hendarso Danuri beserta jajaran.

“Sebagai kunjungan kehormatan sebagai sowan karena memang saya berusaha untuk mendatangi komponen-komponen bangsa yang punya pengaruh dan jaringan ke seluruh Nusantara,” ujar Prabowo usai pertemuan.

Pada pertemuan tertutup dengan PP Polri sekitar dua jam itu, Prabowo menyampaikan keberhasilan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menangani krisis pandemi Covid-19.

“Saya juga berkesempatan menyampaikan situasi kondisi bangsa di mana sudah berkali-kali, di berbagai kesempatan saya sampaikan juga disampaikan oleh presiden, bahwa kita patut bersyukur dengan keberhasilan bangsa Indonesia sampai sekarang,” ujar dia.

Menurut Prabowo, dia banyak belajar terkait ekonomi dan juga keamanan negara. Ia berharap bisa mengikuti jejak dan nasihat purnawirawan.

“Saya benar-benar banyak belajar tadi. Jadi kerjaannya, perencanaannya khususnya di bidang ekonomi ada tokoh-tokoh serba ada, tokoh pangan dan sebagainya. Saya sangat lihat sangat konsepsional dan ini saya kira membanggakan kita. Mudah-mudahan ini semua garis semua lini bisa ikuti jejak sekalian,” ujar Prabowo.

“Beliau memberikan penyampaian panjang lebar mengenai pertahanan RI dan apa ke depan yang akan beliau lakukan dalam menghadapi tantangan global. Kami purnawirawan khususnya PP Polri, memiliki konsepsi untuk tetap setia pada bangsa dan negara,” kata Ketum PP Polri sekaligus mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri di The Tribrata.

“Ini adalah silaturahmi yang pertama beliau lakukan di PP Polri. Kami menyampaikan hormat dan terima kasih,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan dirinya memang terus berusaha mendatangi komponen-komponen bangsa. Dia mengaku mendapat banyak informasi mengenai perkembangan PP Polri dalam persamuhan itu.

“Memang saya berusaha untuk mendatangi komponen-komponen bangsa yang punya pengaruh dan jaringan ke seluruh nusantara. Saya sudah di PP AD, sudah di tokoh-tokoh ABRI dan sebagainya,” kata Prabowo.

“Nah hari ini saya ke PP Polri diterima dengan luar biasa, saya dikasih paparan melihat perkembangan PP Polri yang sudah sangat menurut saya sangat hebat, sangat komprehensif, yang punya program yang visinya jauh ke depan, memikirkan kesejahteraan para purnawirawan Polri,” lanjutnya.

Lebih lanjut Prabowo berbagi pesan kunci keberhasilan dari kemajuan sebuah bangsa. Menurutnya, seluruh elite bangsa harus bekerja sama dan rukun.

“Saya kira itu yang tadi saya banyak berbagi sama kawan-kawan dari PP Polri dengan kunci yang saya dapat dari beberapa sumber bahwa kuncinya adalah, kunci daripada keberhasilan dan kebangkitan sebuah bangsa, menjadi negara yang maju adalah kalau seluruh elite-nya bisa kerja sama, bangsa dan terutama etnisnya bisa bekerja sama, bisa rukun. Jadi ini gampang diucapkan tapi sulit dilaksanakan,” katanya.

Komentar