Relawan Sebut Sudirman Said Jajaki Lima Parpol Maju di Pilgub Jakarta

Jakarta, B-Oneindonesia –Ketua Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim menyebut Sudiman Said saat ini sedang membangun komunikasi dengan lima partai politik.

“Komunikasinya sangat positif. Partai-partai tersebut membuka diri dengan Mas Sudirman,” ujar Ramli kepada wartawan di kawasan Jakarta Timur, Jumat, 17 Mei 2024.

Ramli menekan yang pastinya terjalin komunikasi yaitu dengan partai Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ di Pilpres 2024. Ada Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Sebagaimana diketahui Sudirman Said memang merupakan eks Co-Kapten atau Ketua Harian Tim Nasional (Timnas) AMIN dalam Pilpres 2024 dan merupakan salah satu sosok kunci dalam langkah pemenangan AMIN.

Selain itu, ada juga beberapa parpol lainnya yang memiliki peluang komunikasi yang baik dengan Sudirman Said. Ramli menyebut salah satunya Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

“Mas Sudirman hampir semua partai dekat lah. Termasuk Pak Prabowo dekat. Jadi dalam proses Pilpres mungkin mereka berhadapan. Tapi komunikasi secara personal dengan Pak Prabowo tetap jalan. Mas Sudirman kan pernah di Gerindra dan pernah diusung sama Gerindra di Pilkada Jawa Tengah, kemudian beliau pernah jadi caleg Gerindra,” terangnya.

Selain Partai Gerindra, ditegaskan Ramli sebenarnya hampir semua partai politik bisa dijajaki kerjasama oleh Sudirman Said.

“Coba partai apa yang tidak pernah komunikasi sama Mas Dirman? Semua jembatan komunikasi kan selalu beliau. Jadi memang semua partai, semua komunikasi. Dengan PPP beliau mudah komunikasi. Dengan Gerindra juga bisa, bahkan langsung dengan Pak Prabowo. Dengan Demokrat, ya dalam prosesnya kan kita lihat sendiri. Bagaimana kedekatan AHY dengan Pak Dirman misalnya,” tukasnya.

Komentar