Sufmi Dasco Ungkap Sosok Almarhum Desmond yang Terlihat Orangnya Keras Tapi Dia Berhati Baik

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menilai sosok Desmond Junaedi Mahesa punya kepribadian yang keras, namun memiliki hati yang sangat baik.

“Walaupun orangnya kelihatan keras, tapi dia berhati baik. Dia adalah pejuang yang keras,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023.

Dasco menyebut, Desmond telah berjuang keras sebagai kader, sekaligus pimpinan partai di tingkat DPP maupun di DPD Banten.

“Almarhum tetap berjuang keras sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sebagai Ketua Gerindra Provinsi Banten. Beliau tak pernah kenal lelah untuk besarkan Gerindra di Banten,” kata dia.

Menurut Dasco, dirinya sangat kehilangan sosok Desmond yang merupakan salah satu kader terbaik partai. Dia juga mendoakan agar segala amal ibadah Desmond dapat diterima di sisi-Nya.

“Kami Partai Gerindra tentu sangat kehilangan atas berpulangnya kader terbaik kami, sahabat kami. Semoga dilapangkan jalannya, dan diterima di sisi-Nya,” katanya.

Sebagai informasi, politikus senior Partai Gerindra Desmond J Mahesa  meninggal dunia pada Sabtu 24 Juni 2023.

Sufmi Dasco: Saya Sempat Doakan dari Masjidil Haram

Ahmad Sufmi Dasco mengatakan sempat mendoakan Desmond dari Masjidil Haram, sebelum dikabarkan meninggal dunia.

Diketahui, Desmond lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 Desember 1965.

Sebelum bergabung ke dunia politik, ia merupakan salah satu aktivis 1998 dan pernah menjadi korban penculikan pada periode tersebut.

Desmond dikenal juga sebagai seorang politisi yang cukup berani dan vokal dalam menyampaikan berbagai pendapat.                    Di antaranya adalah ketika ia mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) DPR RI terkait transaksi janggal Rp 349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Komentar