Andika Perkasa & Ganjar Beri Salam Komando di Puncak Acara Bulan Bung Karno

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo di Puncak Perayaan Bulan Bung Karno

Jakarta, b-Oneindonesia – Mantan Panglima TNI Andika Perkasa mengikuti seluruh rangkaian acara puncak Bung Karno hingga usai di GBK.

Sebelum pulang, ada momen menarik. Andika sempat bertemu dengan bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Mereka salam komando dan foto bersama.

Nama Andika belakangan menjadi sorotan. Ia dikabarkan akan bergabung dengan PDIP dan itu dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Andika akhirnya buka suara terkait kans dirinya bergabung dalam tim pemenangan Ganjar.

“Iya, tapi kan belum ada keputusan, tunggu aja,” ucap Andika.

Lebih jauh, Andika mengatakan dirinya akan menerima jika diberi tugas untuk memenangkan Ganjar.

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa bertemu dengan calon presiden PDIP Ganjar Pranowo pada puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Andika menunjukkan momen kedekatan dengan Ganjar. Keduanya sempat berfoto bersama sambil saling berkepal tangan di sela-sela acara.

Mereka sama-sama menunjukkan senyum semringah di depan kamera.

Andika hadir mengenakan batik merah lengan panjang berkacamata hitam. Ia hadir setelah beberapa hari sebelumnya disebut masuk dalam bursa ketua tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Saat ditanya soal itu, Andika mengaku siap jika memang dirinya diminta menjadi ketua tim pemenangan Ganjar. Namun, ia bilang belum ada pembahasan soal itu dengan internal PDIP

“Ya siap kalau ditugaskan,” kata Andika.

Sementara, Andika tak banyak bicara soal setelan batik merah yang dirinya kenakan saat hadir ke puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK. Menurutnya, pakaian yang ia kenakan hanya kebetulan.

Usulan Andika jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar sebelumnya disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Romy. Sebagai rekan koalisi PDIP, Romy membuka peluang ketua tim pemenangan Ganjar berasal dari luar koalisi atau partai.

“Ada nama-nama seperti Pak Andika (Perkasa), atau nama yang lain untuk masuk sebagai ketua tim secara resmi,” ucap Romy Rabu pekan lalu.

Komentar