IMI Gelar Jambore Nasional IMI Tanggal 9-11 Desember 2022 di Bali

Jakarta, b-OneindonesiaKetua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali Ajik Krisna memastikan IMI siap menggelar Jambore Nasional IMI 2022 pada 9-11 Desember 2022 di Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja, Bali. Dihadiri sekitar 10.000 pecinta otomotif dari berbagai komunitas yang berasal dari penjuru nusantara. Sekaligus para atlet balap yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

“Tahun ini IMI Bali dibawah kepemimpiman Ketua Ajik Krisna menjadi tuan rumah Jambore Nasional IMI. Tahun depan akan digilir ke pengurus IMI di berbagai wilayah lainnya. Mengangkat tema Otomotif Bangkit, Indonesia Maju, Jambore Nasional IMI 2022 bertujuan sebagai forum silaturahmi untuk mempererat ikatan soliditas para pecinta otomotif Indonesia, stakeholders, serta segenap mitra IMI,” ujar Bamsoet dalam konferensi pers persiapan Jambore Nasional IMI 2022, di Jakarta, Selasa (22/11/22).

Bamsoet menjelaskan, melalui berbagai kegiatan otomotif seperti Jambore Nasional, IMI ingin terus konsisten menjadi bagian dari pembangkit perekonomian nasional. Mengingat selain merekatkan ikatan soliditas kebangsaan dari para pecinta otomotif, event ini juga akan memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat Bali. Khususnya bagi para seniman, pelaku UMKM kuliner serta souvenir, penginapan, hingga penyedia jasa transportasi.

“Berbagai artis ternama direncanakam turut memeriahkan event ini. Antara lain Gigi, Mahalini, Indro Warkop, The Hydrant, Joni Agung and Double T, Nanoe Biroe, The Small Axe, White Swan, Crazy Horse, Jun Bintang, Gus Agung Gotama, Bagus Wirata, Dewi Pradewi, De Javu, serta Bindrez Rare Kual,” jelas Bamsoet.

Lanjut Bamsoet menerangkan, berbagai kegiatan menarik telah disiapkan di lokasi Jambore Nasional di Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja. Antara lain automotive gathering, exhibitions, booth FB stalls, live music performances, DJ performance, photo hunt, fun games, creative contest, awarding night, hingga urban adventure.

Tidak lupa juga ada kegiatan slalom, drift, drag race, fun offroad, road race, motocross, drag bike, wisata rally, car contest, motor contest, free style contest, vintage car gathering, rock offroad, classic motor gathering, big bike gathering, rally wisata motor, adventure trail, serta adventure offroad.

“Pemilihan lokasi Krisna Oleh – Oleh Bali Singaraja bukan semata karena pemiliknya adalah Ketua IMI Bali, yakni Ajik Krisna. Melainkan karena keberadaan Krisna telah menjadi icon pariwisata sekaligus penyedia lapangan pekerjaan bagi berbagai lapisan kalangan masyarakat Bali. Krisna Oleh – Oleh Bali Singaraja merupakan taman bermain keluarga terbaru yang ada di Singaraja Bali. Menawarkan pengalaman liburan dengan wahana atraksi permainan yang beragam. Pengunjung yang datang pasti akan merasakan sensasi bermain yang berbeda di Bali. Sehingga sangat tepat dijadikan lokasi Jambore Nasional IMI 2022,” ujarnya.

Gelar Jambore IMI Tahun 2022 Di Bali, Bangkitkan Ekonomi dan Industri Pariwisata di Bali

Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada tanggal 9 hingga 11 Desember 2022 berencana menggelar Jambore Nasional IMI Tahun 2022. Jambore yang melibatkan ribuan anggota IMI dari berbagai daerah di Indonesia itu akan dilaksanakan di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Hal demikian disampaikan oleh Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo saat konferensi press yang diadakan di kawasan Kuningan, Jakarta, 22 November 2022.

Bambang Soesatyo mengatakan selaku Ketua Umum IMI, dirinya menyambut baik penyelenggaraan event Jambore Nasional IMI Tahun 2022 yang diselenggarakan di Singaraja. Dikatakan oleh pria yang akrab dipanggil Bamsoet, tujuan diadakan jambore untuk ajang berkumpul dan bersilaturahim, menumbuhkan suasana kebatinan, kebersamaan, dan persaudaraan di antara sesama penggemar dunia otomotif di Indonesia. “Mempererat soliditas dan solidaritas, baik bagi segenap komunitas otomotif di Indonesia, maupun para stakeholders, serta para mitra kerja Ikatan Motor Indonesia”, ujarnya.

Tak hanya itu tujuan jambore digelar. Menurut Ketua DPR Ke-20 itu, acara dimanfaatkan untuk membangun kolaborasi event otomotif dengan komunitas pekerja seni dan pelajar, dalam rangka menumbuhkan gairah baru untuk berkarya. “Supaya mendorong geliat perekonomian rakyat khususnya melalui partisipasi beberapa UKM di daerah”, tuturnynya. Ditambahkan jambore yang digelar diharapkan mampu menyediakan wahana untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia otomotif, termasuk otomotif sebagai olahraga prestasi dan olahraga rekreasi.

Politisi Partai Golkar itu atas nama Keluarga Besar IMI mengapresiasi setiap dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, agar event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta berkelanjutan pada event yang lain, dan memberikan manfaat bagi para penggemar otomotif Indonesia umumnya.

Ia juga berharap jambore yang digelar bisa menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian nasional, khususnya industri pariwisata di Bali yang selama lebih dari 2 tahun terpukul oleh dampak pandemi COVID-19. “Mari kita bersatu padu dan bergotong-royong dalam menyongsong kebangkitan ekonomi Bali dan industri pariwisata nasional pada umumnya”, tutur pria yang juga aktif di Pemuda Pancasila itu.

Diungkapkan oleh pria kelahiran Jakarta itu, dalam jambore diadakan berbagai event atau kegiatan seperti Otomotive Gatering, Pameran Otomotif, kegiatan edukasi keselamatan berkendara, serta ajang kompetisi otomotif baik roda dua maupun dan roda empat, baik berupa Slalom, Drfit, Drag Race, Motocross, Adventure offroad, Rally Wisata, dan kegiata lainnya. “Acara ini juga diramaikan oleh penampilan musisi dan pekerja seni”, ujarnya.

Tempat di Singaraja sebagai ajang jambore disebut merupakan taman bermain keluarga terbaru yang ada di Singaraja. “Kawasan yang ada disebut Krisna Oleh-Oleh Bali”, ungkapnya. Taman itu menawarkan sejuta pengalaman berfantasi dengan berbagai macam wahananya.

 

Komentar