Respons Gerindra Didesak Deklarasi Capres Cawapres

Jakarta, b-Oneindonesia – Komentar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengungkap alasan Gerindra-PKB belum mengumumkan nama pasangan capres-cawapresnya.

Menurutnya, PKB dan Gerindra sedang menarik partai politik lain untuk masuk dalam koalisinya. Hal ini juga menanggapi soal adanya desakan sebelum Ramadhan pasangan capres-cawapres sudah diumumkan.

“Kami juga sudah melakukan komunikasi-komunikasi terakhir juga sudah lakukan pemetaan-pemetaan dan juga sudah mengambil keputusan bersama tentang bagaimana desakan soal deklarasi itu,” kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Dasco menanggapi pernyataan Hasto.
Dasco mengatakan hasil Rapimnas Partai Gerindra menjadi dasar patokan Gerindra untuk menentukan calon presiden. Prabowo merupakan calon presiden usungan Gerindra hasil rapimnas.

“Ya saya pikir kan semua memang memiliki planning masing-masing. Kalau PDIP punya planning demikian, ya Gerindra juga punya planning sesuai mekanisme yang ada,” ujar Dasco.

“Patut diketahui bahwa hasil Rapimnas Partai Gerindra menjadi patokan kita itu calon presiden dari Partai Gerindra itu kan Pak Prabowo dan selama itu hasil rapimnas enggak ada perubahan, ya tentunya masih begitu,” imbuhnya.

Dasco mengatakan partainya semangat untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden. di 2024.

“Saya pikir kan yang namanya politik saat ini kita di Gerindra sedang semangat-semangatnya dan amanat rapimnas Pak Prabowo calon presiden,” ungkap Dasco.

 

Komentar