Lolos Tahap Awal Pencalonan DPD RI DKI Jakarta, Zecky Alatas Resmi Serahkan Pendaftaran

Ketua umum (Ketum) Brigade 08 Dr (C) Zecky Alatas, SH.,MH  didampingi istrinya, penyanyi dangdut Wirdha Sylvina dan anaknya bersama para  anggota Brigade 08 di Gedung KPUD DKI Minggu malam (14/05/23)

Jakarta, b-Oneindonesia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 26 orang sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta. Penetapan 26 orang itu tercantum dalam Keputusan KPU Nomor 285 Tahun 2023 tentang Penetapan Bakal Calon Anggota DPD DKI Jakarta yang Memenuhi Persyaratan Dukungan Minimal Pemilih dan Sebaran dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dari ke-26 yang terpilih adalah Ketua umum (Ketum) Brigade 08 Dr (C) Zecky Alatas, SH.,MH  menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2024-2029 ke kantor KPUD DKI Jakarta kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Minggu malam (14/05/23). Zecky datang didampingi istrinya, penyanyi dangdut Wirdha Sylvina dan anaknya serta diantar oleh anggota Brigade 08.

Dikatakan Zecky, proses untuk bisa diterima berkasnya berlangsung cukup panjang, yaitu sejak bulan November 2022 dengan perbaikan administrasi disana sini.

Dalam kesempatan itu, Zecky pun mengucapkan terima kasih pada KPUD dan jajarannya, yang telah secara profesional menerima berkasnya. Tak lupa, Zecky juga mengucap terima kasih pada istrinya, yang juga anak dari penyanyi dangdut kondang Elvie Sukaesih, yang sudah banyak membantunya.

“Sebetulnya saya pribadi sudah banyak bergerak untuk perjuangan di DKI Jakarta. Tapi baru kali ini tergerak untuk maju agar berbuat lebih banyak bagi perubahan Jakarta. Termasuk untuk mengenalkan apa itu DPD, dan saya memilih maju DPD dari jalur independent. Ini untuk menjadi jembatan aspirasi warga Jakarta. Insyallah Allah meridhoi saya untuk bisa duduk di DPD tahun 2024, untuk menyelesaikan permasalahan warga Jakarta,” ujar Zecky.

Zecky menambahkan, pilihan untuk maju dari jalur independen memang cukup sulit dibanding maju lewat partai. Ia pun meyakinkan publik, motifnya maju sebagai anggota DPD benar-benar untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga Jakarta.

“Kini adalah saatnya pemuda memimpin DKI Jakarta,”katanya.

Terkait strategi kemenangan, Zecky mengaku bersyukur memiliki jaringan yang cukup luas di Jakarta. Hal ini lantaran ia sudah banyak berbuat tidak hanya untuk tahun ini. Tapi sudah dilakukan sejak beberapa gubernur Jakarta sebelumnya.

Zecky pun mengaku selalu di support oleh keluarga besarnya, termasuk oleh istrinya.

Zecky Alatas selama ini lebih banyak berkiprah di ranah hukum sebagai seorang pengacara dan pengusaha. Berbeda dengan sang istri, yang terjun sebagai penyanyi dangdut.

Pelantun Abang Jecky ini pun mengaku bangga atas prestasi Zecky Alatas. Neng Wirdha memastikan bakal memberi dukungan untuk sang suami yang kini menatap dunia politik

“Insyaallah selalu menemani,” kata Wirdha.

Komentar