Prabowo Imbau Harus Berani Berpolitik Dalam Konsilidasi Akbar Pengurus Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memberikan sambutan secara daring dalam acara Gerindra di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu, 18 Juni 2023

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan imbauan kepada para kadernya untuk berani berpolitik. Hal ini disampaikan dalam acara Konsolidasi Akbar Pengurus Gerindra Jakarta Barat yang ia hadiri secara virtual, Minggu (18/06/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh ratusan pendukung Gerindra ini, Prabowo mengatakan bahwa politik merupakan upaya untuk memperbaiki kehidupan rakyat. Maka dari itu, jika ingin memperbaiki kehidupan hingga ke generasi penerus, jangan takut untuk berpolitik.

“Sebagaimana saya sering katakan, politik adalah upaya memperbaiki kehidupan rakyat. Jadi, kalau kita benar-benar ingin memperbaiki kehidupan kita, kehidupan rakyat kita, kehidupan anak-anak kita dan kehidupan cucu-cucu kita, kita harus berani berpolitik,” ujar Prabowo Subianto via virtual, Minggu (18/06/2023) siang.

Prabowo juga menuturkan politik merupakan proses mengatur kekuasaan. Tentunya kekuasaan tersebut harus diatur agar digunakan untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

“Kekuasaan harus mengatur, mengelola, sumber daya kita, mengelola kekayaan bangsa Indonesia. Kekuasaan harus kekuasaan yang selalu setia kepada cita-cita bangsa,” jelas Prabowo.

“Setia kepada kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia kekuasaan tidak boleh kepentingan pribadi, kepentingan golongan, kepentingan segelintir orang,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo menyapa para pendukung yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir. Ia juga berharap setiap kader bisa mengumpulkan 30 orang untuk mendukung Gerindra.

Acara Konsolidasi Akbar Pengurus Gerindra DKI Jakarta Barat digelar di Lapangan Stadion Kebon Jeruk. Acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Gabung Pemerintahan Jokowi, Prabowo: Saya Mengerti Banyak Pendukung Marah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui banyak pendukungnya yang kecewa dan marah karena dirinya memutuskan bergabung ke kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanya saja, dia meyakini keputusan yang dia ambil tersebut sudah benar.

Prabowo mengeklaim, keputusannya bergabung ke pemerintahan Jokowi semata-mata demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya mengerti, saya paham di awal-awal banyak di antara pendukung-pendukung saya mungkin kecewa bahwa saya bergabung, ada juga yang mungkin marah,” ungkap Prabowo saat memberikan sambutan secara daring dalam acara Gerindra di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/6/2023).

Prabowo menyatakan, seiring berjalannya waktu semakin meyakini keputusannya telah benar. Untuk itu, Prabowo bersyukur para pendukungnya masih tetap menaruh kepercayaan kepadanya.

“Alhamdullilah saya semakin yakin dan saya besar hati melihat bahwa saudara masih percaya sama saya,” katanya.

Setelah empat tahun menjadi Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju, Prabowo mengaku menyaksikan dari dekat komitmen Jokowi untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Saya yakin komitmen beliau kepada kepentingan rakyat Indonesia. Saya yakin komitmen beliau kepada kebangsaan Indonesia karena itu Partai Gerindra tidak boleh ragu-ragu dalam menghadapi hari-hari, minggu-minggu, dan bulan-bulan yang akan datang,” tegasnya.

Prabowo berpesan kepada para pendukungnya untuk terus berjuang meyakinkan rakyat memilih Partai Gerindra di Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan ini, Prabowo menceritakan pengalamannya selama tergabung dalam pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Dia mengaku sudah melihat lebih dekat sosok Jokowi, dan tidak meragukan lagi komitmen mantan Gubernur DKI Jakarta itu kepada masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *