Kepala Badan Intelijen (BIN) Sebut Aura Pak Jokowi Pindah ke Pak Prabowo

“Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan pun mendoakan yang terbaik bagi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024”

Jakarta, b-OneindonesiaKepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut sebagian aura Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berpindah ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Budi mengatakan Prabowo sering mendampingi Jokowi turun ke masyarakat akhir-akhir ini. Ia menilai Prabowo sudah mulai ketularan Jokowi.

“Sering mendampingi Bapak Presiden, Bapak Jokowi turun, dan pada akhirnya hari ini kita menjumpai beliau berdua di sini. Seluruhnya mulai melihat ada aura, aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo,” kata Budi pada peresmian Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Selasa (21/3).

Ucapan itu memicu tawa Jokowi. Prabowo yang duduk di samping Jokowi hanya tersenyum tersipu.

Budi mengatakan selama ini Prabowo telah menganggap Jokowi sebagai gurunya. Ia pun mendoakan yang terbaik bagi Prabowo pada Pilpres 2024.

“Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar, dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan momen yang terekam dalam sebuah potongan video itu. Ia berkata Prabowo mengapresiasi sanjungan dari sang Kepala BIN.

“Betul. Pak Menhan berterima kasih atas hal tersebut dan terus akan bekerja dan belajar dari Presiden,” ucap Dahnil, Selasa (21/3).

Budi Gunawan dikenal sebagai sosok yang menjembatani Jokowi dan Prabowo setelah Pilpres 2019.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut Budi sebagai salah satu otak di balik pertemuan Jokowi dengan Prabowo di MRT Jakarta pada Juli 2019.

Pertemuan itu menjadi awal rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo, yang bertarung dalam dua edisi pilpres.

Jokowi pun dilantik sebagai presiden untuk kedua kalinya pada Oktober 2019. Jokowi lantas menunjuk Prabowo sebagai menteri pertahanan.

Komentar