Prabowo Ingatkan Kesepakatan Cak Imin Bicara Wacana Jadi Cawapres Puan

Jakarta, b-OneindonesiaKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bicara wacana jadi cawapres Ketua DPR Puan Maharani. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan hal itu menjadi hak Cak Imin.
Prabowo awalnya merespons pertemuan Puan dan Cak Imin. Prabowo menilai pertemuan itu bagus.

“Bagus, bagus,” kata Prabowo usai rapat di Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Prabowo menyebut dinamika politik masih terus berjalan. Prabowo mengatakan dirinya terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin.

“Ini kan perkembangan berjalan terus, kita ikuti. Kita diskusi terus sama beliau,” ujarnya

Prabowo kemudian mengatakan wacana Cak Imin menjadi cawapres Puan Maharani merupakan hak Cak Imin. Namun, dia mengingatkan soal sudah ada kesepakatan. PKB dan Gerindra memang telah sepakat menjalin koalisi di Pilpres 2024.

“Ya itu hak beliau tapi kan kita sudah ada kesepakatan,” katanya.

“Ha ha ha,” sambung Prabowo saat ditanya rencana Cak Imin bertanya ke dirinya soal kemungkinan menjadi Cak Imin menjadi cawapres Puan.

Cak Imin Bicara Wacana Jadi Cawapres Puan

Cak Imin dan Puan Maharani sebelumnya bertemu dan ziarah ke makam ayah Puan, Taufiq Kiemas. Usai berziarah, Puan merayakan ulang tahun Cak Imin. Di depan Puan, Muhaimin berdoa agar doanya terkabul bisa menjadi wakil presiden.

“Moga-moga doanya terkabul dan saya minimal jadi wakil presiden,” kata Muhaimin di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9). Pernyataan ini langsung disambut gelak tawa elite PKB dan PDIP.

Cak Imin kemudian merespons pertanyaan jika dipasangkan menjadi cawapres dengan Puan. Cak Imin berkelakar akan bertanya ke Prabowo terlebih dahulu sebagai ketum parpol sekoalisi.

Awalnya Puan menanggapi pernyataan Cak Imin yang ingin menjadi calon wakil presiden. Puan mengamini dan turut mendoakan agar keinginan itu terwujud.

“Ya saya ikut mendoakan, insyaallah amin,” kata Puan dalam kesempatan itu.

Cak Imin, yang berdiri di samping Puan, juga menyampaikan doa. Cak Imin berdoa Puan Maharani bisa menjadi presiden.

“Kita mendoakan Mba Puan jadi presiden,” kata Cak Imin.

Di situlah muncul pertanyaan apakah Cak Imin mau menjadi cawapres mendampingi Puan. Sambil tertawa, Cak Imin mengatakan akan bertanya ke Prabowo Subianto.

“Ya nanti tanya Pak Prabowo dulu, ha-ha-ha,” kata Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut perjalanan politik ini sangat panjang. Dia pun akan melihat terlebih dahulu simulasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yakni antara Prabowo-Muhaimin atau Puan Maharani-Muhaimin.

“Tapi namanya perjalanan masih panjang nanti dites saja, Prabowo-Cak Imin, Puan-Muhaimin, kira-kira kuat mana,” kata Cak Imin.

Komentar