Carilah Pemimpin Cerdas, kalau Bodoh Mana Bisa Cari Solusi

Prabowo saat berpidato dalam acara Idea Fest 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (25/11/2022)

Jakarta, b-Oneindonesia – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan masyarakat untuk mencari pemimpin yang berani dan cerdas. Menurutnya, jika pemimpin bodoh, akan sulit untuk mencarikan solusi apabila terjadi permasalahan.

Hal ini disampaikan Prabowo saat berpidato dalam acara Idea Fest 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

“Jadi carilah pemimpin yang berani, yang cerdas, yang visinya tangguh. Ini secara alamiah. Kalau bodoh, mana bisa cari solusi,” kata Prabowo, Jumat.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, pemimpin merupakan seseorang yang bisa memberikan arah dan mampu menghadapi ‘binatang buas’.

Selain itu, Prabowo mengatakan, seorang pemimpin juga harus dapat mengamankan sumber air, termasuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Jadi saudara-saudara, pemimpin akhirnya adalah, manusia dalam sebuah kelompok yang bisa memberi arah untuk survival,” terang dia.

“Nanti pemimpin di antara kalian adalah siapa yang bisa memberi arah, yang bisa meyakinkan mendapat makan, air minum, tempat berlindung, dan memberi rasa aman dari ancaman manusia dan binatang buas,” sambung Prabowo.

Ia meyakini bahwa masyarakat tidak suka mencari pemimpin yang bodoh dan ‘plonga-plongo’. Sebab, menurutnya, seseorang yang ‘plonga-plongo’ tidak akan bisa menjadi pemimpin.

“Kalian enggak suka cari pemimpin yang ‘bego’. Benar enggak? Cerdas, berani, pintar, tetapi enggak berani, enggak bisa ambil keputusan. Yang terakhir visinya harus tangguh,” jelasnya.

Komentar