Gerindra Gelar Rapimnas, Lihat Situasi Peluang Duet Prabowo & Cak Imin

Jakarta, b-Oneindonesia – Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat, 13 Agustus 2022. Agendanya, deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden ( capres ) 2024 sekaligus deklarasi koalisi Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun, soal peluang duet Prabowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap bahwa akan ada tanggal mainnya.

“Nanti kita tunggu tanggal mainnya kalau itu (cawapres), soal deklarasi kan,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Kamis (28/7/2022).

Dasco menjelaskan, forum Rapimnas Gerindra hanya akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Soal cawapres, itu akan dibahas di forum tersendiri sesuai dengan AD/ART Partai Gerindra.

“Nah, kalau kemudian menurut aturan kita soal cawapres akan ada forum lagi, sehingga nanti setelah ini akan ada forum-forum lagi yang diatur dalam anggaran dasar kita,” terangnya.

Untuk itu, kata Wakil Ketua DPR RI ini, “soal apakah Cak Imin akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024, Gerindra masih akan melihat situasi. “(Cawapres Cak Imin) Kita nanti lihat aja,” tandas Dasco.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyebut bahwa Rapimnas yang mengagendakan deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres yang dijadwalkan semula pada 30 Juli 2022, akan diundur pada 13 Agustus 2022. Karena, selain ada perhitungan hari baik, acara tersebut akan dihadiri oleh Cak Imin untuk melakukan deklarasi koalisi Gerindra-PKB.

Komentar