LaNyalla Pimpin Pelepasan Jenazah Anggota DPD RI Asal Babel

Jakarta, b-Oneindonesia Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memimpin pelepasan jenazah Achmad Hudarni Rani, anggota DPD RI asal Provinsi Bangka-Belitung, Jumat malam (8/4/2022).

Jenazah disemayamkan di Lobi Gedung DPD RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bangka Belitung.

LaNyalla mengatakan, kepergian almarhum membawa duka mendalam bagi pimpinan dan anggota DPD RI. Menurutnya, almarhum telah memberikan kebanggaan dan kehormatan bagi DPD RI.

“Kita semua pimpinan dan anggota merasa sangat kehilangan. Banyak jasa yang ditorehkan beliau selama dua periode sebagai anggota DPD RI. Semoga menjadi ladang amal bagi beliau dan menjadi tauladan bagi kita semua,” kata LaNyalla.

Segenap pimpinan dan anggota DPD RI, lanjut LaNyalla, menyampaikan duka cita dan mendoakan almarhum.

“Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” ujar dia.

Mendiang Hudarni Rani meninggal dunia di apartemennya di Jakarta, Jumat (8/4/2022), sekitar pukul 16.00 WIB, karena sakit.

Beliau merupakan tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mantan guru SD itu menjadi Gubernur pertama yang dipilih rakyat pada 2002 hingga 2007.

Hadir dalam acara pelepasan jenazah Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Sultan Baktiar Najamudin, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, sejumlah anggota DPD RI dan Sekjen DPD RI Rahman Hadi beserta jajaran.

Komentar