DPD RI Dukung Kerja Sama Kemendagri & BRI Beri Perlindungan Hari Tua Perangkat Desa

Dadi Mustofa perwakilan BRI Life ketika menjelaskan program kerjasama Kemendagri dengan BRI kepada Ketua DPD RI disaksikan pimpinan Komite II DPD RI Bustami Zainudin

Surabaya, b-Oneindonesia – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memberi perlindungan jaminan hari tua perangkat desa.

Menurut LaNyalla, jalinan kerja sama ini patut diapresiasi. Ia menilai proteksi hari tua adalah bentuk kepedulian terhadap perangkat desa.

“Jalina kerja sama antara Kemendagri dengan BRI melalui BRI Life patut kita apresiasi. Saya mendukung penuh kerja sama tersebut. Dengan kerja sama ini, kita harapkan perangkat desa bisa bekerja lebih maksimal,” kata LaNyalla di sela kunjungan dapil di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/11/2021).

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, perangkat desa merupakan ujung tombak bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat. Tentu saja perangkat desa memiliki risiko yang tak sedikit.

“Sebagai pihak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, tugas perangkat desa tentu tak mudah. Maka, upaya proteksi dan perlindungan jaminan hari tua merupakan apresiasi atas kinerja dan pengabdian mereka selama menjabat,” ujar LaNyalla.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), diketahui jumlah desa di Indonesia yakni 81.616 desa dengan jumlah perangkat desa sebanyak 958.140 orang.

“Proteksi yang diberikan akan menjamin dan memperbaiki kinerja para perangkat desa dalam melayani kebutuhan masyarakat,” ujar alumnus Universitas Brawijaya Malang itu.

Agency BRI Life, Dadi Mustafa, menerangkan jika program ini dirancang untuk memproteksi atas risiko kehidupan serta kesejahteraan hari tua perangkat desa.

Ia berharap seluruh aparatur pemerintahan desa mendapatkan perlindungan atas risiko yang dialami, baik ketika terjadi musibah meninggal dunia maupun kecelakaan.

“Sehingga, keluarganya tetap terjaga kelangsungan hidupnya dan juga akan mendapatkan sejumlah dana ketika berusia 75 tahun,” paparnya.

Dadi menerangkan, BRI Life merupakan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. PT BRI Persero (BUMN) memiliki jaringan di seluruh pelosok desa.

“Kami akan terus berupaya memberikan perlindungan terbaik kepada perangkat desa, karena mereka merupakan garda terdepan pelayanan masyarakat di unit terkecil. Kami berharap program ini bisa meningkatkan kesejahteraan perangkat desa, utamanya dalam menghadapi masa tua,” ujarnya.

Komentar