Pimpinan DPR Dasco Bersama Belasan Anggota Dewan Sidak Cek Proyek Meikarta (Lippo Group)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua MPR RI Asrul Sani bersama Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya, dengan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar.

Bekasi, b-Oneindonesia – Anggota DPR RI Komisi III, V, VI dan XI mengunjungi komplek Meikarta pada Selasa (14/2/2023). Kunjungan ini dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Rombongan DPR RI tiba di tower Irvine Westwood Suites. Rombongan langsung disambut Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya, dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar.

Sebagai informasi, PT MSU adalah pengembang mega proyek Meikarta dan merupakan anak usaha PT Lippo Cikarang Tbk. Usai tiba di lokasi, rombongan lalu memantau proyek Meikarta dari lantai 2 gedung

Tak lama berselang, rombongan DPR mendatangi distrik dua dan meninjau area tersebut. Dasco, Ketut dan Indra tampak berdiskusi di depan maket proyek Meikarta.

Sejumlah bangunan di distrik dua masih berupa rangka yang belum jadi. Pembangunan apartemen rencananya hanya dilakukan di distrik satu dan dua.

Usai dari distrik dua, anggota DPR bergeser ke distrik satu dan sempat mengecek salah satu unit. Unit yang dicek memiliki luas 73 meter persegi, dilengkapi dua kamar tidur, dan dijual sekitar Rp 500 jutaan.

“Kami dari DPR lintas komisi mengunjungi Meikarta ini karena ada kemarin keluhan dari konsumen ke beberapa komisi yang kemudian pada akhirnya kita terima, dan pada hari ini kita sudah melakukan kunjungan untuk mengecek fakta lapangan,” kata Dasco di komplek Meikarta, Selasa (14/2/2023).

Di distrik satu tower-tower apartemen juga belum rampung. Tampak jaring-jaring safety berwarna biru menyelimuti bangunan tower.

Namun di sini sudah berdiri minimarket, toko buku, kedai kopi dan minuman, marketing gallery, Bank Nobu dan lainnya.

Daftar Anggota DPR RI yang ke Meikarta:

1. Prof. Dr Sufmi Dasco Ahmad (Wakil Ketua DPR RI)
2. Andi Iwan D Aras (Wakil Ketua Komisi V DPR F-Gerindra
3. Muhammad Hekal (Wakil Ketua Komisi VI DPR F-Gerindra)
4. Amir Uskara (Wakil Ketua Komisi XI F-PPP)
5. M Nurdin (Anggota Komisi III F-PDIP)
6. Wihadi (Anggota Komisi III F-Gerindra)
7. Arsul Sani (Anggota Komisi III F-PPP)
8. Eva Yuliana (Anggota Komisi III F-NasDem)
9. Heru Widodo (Anggota Komisi III F-PKB)
10. Novita Wijayanti (Anggota Komisi V F-Gerindra)
11. Darmadi Durianto (Anggota Komisi VI F-PDIP
12. Andre Rosiade (Anggota Komisi VI F-Gerindra)
13. Hendrik Lawerissa (Anggota Komisi VI F-Gerindra)
14. Daeng Muhammad (Komisi VI F-PAN)
15. Ahmad Baidowi (Komisi VI F-PPP)
16. Heri Gunawan (Komisi XI F-Gerindra)
17. Jefry Ramdonny (Komisi XI F-Gerindra
18. Bahtra (Komisi XI F-Gerindra)

Klaim 100 Ribu Unit Apartemen Meikarta Terjual, Ternyata Cuma 18 Ribu

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya mengungkap soal telah menjual 100 ribu unit apartemen, tapi ternyata data itu tidak valid. Ketut lantas menjelaskan bahwa hal tersebut bisa jadi karena konsorsium yang pertama kali mengelola proyek Meikarta telah menggelembungkan jumlah pesanan dan mengumumkannya ke publik.

 

Komentar