Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Pastikan Sidang Tahunan MPR RI & Sidang Bersama DPR Bersama DPD RI Siap Digelar

Jakarta, b-OneindonesiaWakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memastikan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI sudah siap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI yang pelaksanaannya digabungkan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI pada 16 Agustus 2022, di Ruang Sidang Paripurna Gedung Nusantara, Komplek MPR/DPR/DPD RI.

Presiden Joko Widodo hadir untuk menyampaikan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, sekaligus pidato dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Harian DPP Gerindra menjelaskan, mengingat pandemi Covid-19 yang sudah mereda, maka Sidang Tahunan MPR RI 2022 sekaligus Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI akan dihadiri secara fisik oleh seluruh anggota MPR RI, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Semua yang hadir, baik petugas sidang dan undangan, diwajibkan melakukan tes usap/swab PCR test dengan hasil negatif maksimal 2 X 24 jam.

“Sidang rencananya akan dihadiri oleh 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, 103 duta besar serta para mantan presiden dan ketua umum partai politik,” ujar Dasco usai meninjau gladi bersih Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI, di komplek MPR/DPR/DPD RI, di Jakarta, Senin (15/8/22).

“Para tamu undangan yang hadir antara lain, pimpinan lembaga negara, mantan presiden dan wakil presiden, menteri kabinet Indonesia maju, Panglima TNI, Kapolri, duta besar negara sahabat, para mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD RI, serta tamu undangan lainnya,” jelas Dasco

Sufmi Dasco Ahmad Bersama Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus, Rachmad Gobel beserta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Arsul Sani hadiri Gladi Bersih Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD dan Rapat Paripurna DPR RI, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sidang tahunan MPR, DPR, DPD tahun ini menjadi sidang tahunan pertama yang dihadiri oleh seluruh anggota dan tamu undangan, setelah selama Covid 19 sidang diselenggarakan secara terbatas.

Komentar