oleh

Presiden Jokowi Lantik Luhut Ketua Dewan SDA, Ketua ProDem: Aneh, Sudah Tahu Kerjanya Bikin Gaduh

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Iwan Sumule

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule mengaku heran dengan Presiden Joko Widodo yang tampaknya nurut sekali dengan Luhut Binsar Pandjaitan.

Betapa tidak, sosok Luhut adalah salah satu orang yang sempat membuat Jokowi pusing diserang banyak komentar negatif soal 3 Periode, sementara saat ini ia malah diberikan amanat baru untuk menjadi koordinator bidang pengelolaan Sumber Daya Air.

“Pak Jokowi ini aneh, apa-apa Luhut, apa-apa Luhut. Sudah tahu kerjanya bikin gaduh,” kata Iwan di akun Twitter pribadinya @KetumProDEMnew, Sabtu (9/4).

Dengan memberikan kepercayaan baru kepada Luhut, justru publik akan semakin bertanya-tanya tentang keseriusan Kepala Negara itu mengelola pemerintahan.

Bahkan bisa jadi publik akan semakin tidak empati kepada Kepala Negara, apalagi di tengah situasi ketidaksukaan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.

“Kalau niatnya ingin jadikan Luhut ‘kambing hitam’ atas kegaduhan dan kehancuran negara ini, bisa jadi pak Jokowi akan salah. Mungkin terjadi sebaliknya,” ujarnya.

Share this:

Komentar