Transfer Rekening BCA Gratis Pakai BI Fast Mulai Berlaku ke Semua Rekening? Simak Aturan Baru Bank BCA

Jakarta, b-OneindonesiaPT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mengumumkan perubahan aturan penting baru terkait dengan layanan yang baru.

Aturan baru atau kebijakan baru Bank BCA wajib diketahui oleh para nasabahnya. Hal ini bertujuan agar nasabah tidak merasa kaget sewaktu-waktu jika ada perubahan biaya yang ada.

Dilansir Selasa (27/6/2023), melalui laman resmi Bank BCA, ada perubahan biaya transfer dari rekening BCA menjadi gratis Rp 0 yang bisa diakses melalui BI Fast.

Bank BCA memang saat ini memanfaatkan fitur BI Fast untuk bisa melakukan layanan transfer ke sesama rekening BCA atau rekening lain.

Lantas, apakah biaya layanan transfer gratis dari rekening BCA melalui BI Fast ini berlaku untuk transfer ke semua rekening?

Biaya layanan transfer gratis atau Rp 0 ini berlaku bagi nasabah yang hendak transfer dari rekening BCA ke BCA Digital (blu) melalui fitur BI Fast.

Sebelumnya transfer dari rekening BCA ke BCA Digital (blu) melalui BI Fast semula Rp2.500 kini menjadi gratis atau dengan biaya Rp 0.

Selain perubahan biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (blu) melalui fitur BI Fast, terdapat juga perubahan biaya transfer online antar rekening BCA ke BCA Digital (blu).

“Dear Nasabah BCA, Untuk meningkatkan kenyamanan transaksi, kami informasikan bahwa aka nada perubahan biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (blu) di berbagai e-Channel BCA,” tulis dalam keterangan laman resmi Bank BCA.

Adapun aturan baru Bank BCA yakni sebagai berikut: 

1. Transfer Online

Biaya transfer online dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (blu) semula dibebankan biaya sebesar Rp 0 kini menjadi Rp6.500 per transaksi.

Perubahan biaya transfer tersebut berlaku bagi nasabah BCA yang bertransaksi melakukan transfer online di myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis, dan ATM BCA.

2. BI Fast

Perubahan biaya transaksi BI Fast awalnya dibebankan biaya Rp2.500 menjadi gratis atau Rp 0.

Perubahan untuk layanan BI Fast di berlaku bagi nasabah BCA yang bertransaksi melalui myBCA, BCA mobile (versi 4.1.0), KlikBCA Individu, dan KlikBCA Bisnis. Perubahan ini tidak berlaku bagi nasabah yang bertransaksi di ATM BCA.

Perubahan biaya transfer online dan BI Fast dari e-Channel BCA ke BCA Digital (blu) ini rencananya berlaku efektif per hari ini Selasa tanggal 27 Juni 2023.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan produk dan layanan transaksi BCA lainnya bisa menghubungi Halo BCA di nomor 1500 888 atau bisa melalui Aplikasi haloBCA.

Komentar