Menparekraf Sandiaga Uno Akan Perluas Akses Kolaborasi ASPRINDO Sebagai Mitra

Menparekraf Sandiaga S Uno saat acara Musyawarah Nasional (Munas) ASPRINDO 2023 di Millenium Sirih, Jumat (29/09/2023)

Jakarta, b-Oneindonesia – Pemerintah menghargai para pengusaha bumiputera sebagai mitra pemerintah dalam membangun ketahanan perekonomian nasional, melalui kolaborasi. Menparekraf Sandiaga S Uno menyatakan masih banyak yang harus diperjuangkan oleh para pengusaha bumiputera.

“Terutama akses terhadap proyek tingkat nasional. Semoga di bawah kepemimpinan Jose Rizal, semua bisa tercapai dan akan semakin banyak bumiputera yang muncul,” kata Sandi Uno, dalam acara Musyawarah Nasional ASPRINDO, Jumat (29/9/2023Ia menyebutkan kunci dari tercapainya kesuksesan pengusaha adalah kolaborasi lintas usaha, lintas generasi, lintas usia, dan lintas gender“ Kolaborasi ini akan membuka peluang kesejahteraan dan lapangan kerja,” ucapnya.

Sandiaga meminta para pengusaha bumiputera, terutama Indonesia bagian timur, harus terlibat dalam perjuangan untuk mengarusutamakan pengusaha bumiputera.

“Kami akan membuka akses lebih luas kepada pengusaha bumiputera melalui kolaborasi dengan pengusaha yang lebih besar,” tuturnya.

Sandi meyakini pemerintah sudah membuat regulasinya, tinggal memperkuat dan memperluas akses bagi pengusaha bumiputera.

“Tinggal difasilitasi saja dan terus melakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” ujarnya.

MUNAS ASPRINDO Bergerak Maju Membangun Pengusaha Bumiputra

Walau populasi pengusaha Bumiputera sebanyak 90%, namun di lapangan upaya peningkatan kualitas pengusaha Bumiputera terus ditingkatkan sesuai kemajuan zaman.

Saat beri laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum ASPRINDO, Jose Rizal meminta agar pemangku kekuasaan memberikan perhatian kepada pengusaha bumiputra.

Selama ini ASPRINDO telah mendorong usaha para pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas usaha dan bekerjasama dengan Kementrian terkait, baik Kementerian koperasi, Kemenkraf dan lainnya.

“Membumikan nama ASPRINDO menjadi tantangan bagi pengurus untuk lebih dikenal di tengah masyarakat. Apa yang kita lakukan masih jauh dari harapan. Karena belum mandiri. Terlihat dari laporan keuangan yang lebih didukung oleh dana pribadi dari para pengurus, “tegasnya.

ASPRINDO masih berusia muda, sehingga perlu perjuangan dengan persatuan yang solid untuk terus memperjuangkan organisasi agar bermanfaat bagi para anggota, “lanjut Jose Rizal dalam laporan pertanggung jawabannya dalam masa bakti 2018-2023.

Hadir 33 perwakilan daerah dalam Munas pertama ASPRINDO kali yang dimulai dari Jumat pagi 29 September sampai 1 Oktober 2023 di Hotel Millennium, sejumlah tokoh nasional, DR. Rizal Ramli, Jenderal Purn. Fahrul Rozi, Rismawan mantan Kapolda Aceh dan lainnya.

 

Komentar