Prabowo & Cak Imin Hadir Bersama Daftarkan Gerindra-PKB ke KPU

Jakarta, b-Oneindonesia – Partai Gerindra dan PKB mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 Senin, (08/08/22). Ketua umum kedua partai tersebut, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), bakal hadir langsung ke KPU bersama-sama.

“Dua-duanya datang langsung untuk mendaftar ke KPU,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (7/8/2022).

Dasco mengatakan kehadiran Prabowo-Cak Imin secara langsung untuk membuktikan kalau Gerindra dan PKB kompak menyongsong pemilu 2024. Gerindra dan PKB ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Memperlihatkan kepada rakyat, bahwa kekompakan kedua partai untuk tujuan Indonesia lebih baik, Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Dasco menegaskan koalisi Gerindra-PKB siap bertarung di Pemilu 2024. “Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024,” ujarnya.

Diketahui, KPU telah membuka pendaftaran parpol. Berdasarkan Peraturan KPU tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, tahapan pendaftaran parpol dan penyampaian dokumen persyaratan pendaftaran oleh parpol berlangsung sejak 1 Agustus-14 Agustus 2022.

Prabowo-Imin Gabung Jalan dari Masjid Sunda Kelapa ke KPU

Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan kader Gerindra dan PKB untuk melakukan pendaftaran bersama sebagai peserta Pemilu 2024. Pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start ini menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai ditujukan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan. Maka kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Minggu (7/8/2022).

Huda menjelaskan pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start keberangkatan kader Gerindra dan PKB mempunyai banyak makna. Salah satunya bahwa kerja sama politik Gerindra dan PKB berawal dari niat baik sebagai ikhtiar memberikan kemaslahatan lebih besar bagi masyarakat Indonesia.

“Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini juga sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” katanya.

Huda mengatakan hal ini juga terinspirasi dari filosofi masjid legendaris tersebut. Seperti diketahui Masjid Sunda Kelapa berbentuk perahu yang menyimbolkan bahwa pelabuhan Sunda Kelapa dahulunya merupakan tempat terkenal untuk berdagang sekaligus tempat penyebaran islam yang paling pesat pada masanya.

“Titik tolak dari Masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama agar kita manusia selalu berupaya menciptakan peluang-peluang lebih besar bagi kemaslahatan rakyat Indonesia,” kata Huda.

Dia mengungkapkan akan ada sekitar 1.000 kader kedua partai yang akan ikut prosesi pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU. Pawai ini akan diiringi marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan.

Nantinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan ikut bergabung dalam pawai ini sebelum masuk ke kantor KPU.

“Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” katanya.

Prabowo dan Muhaimin Iskandar kemudian akan melakukan konferensi pers bersama setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran di kantor KPU. Keduanya juga akan menyampaikan berbagai isu strategis terkait kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampaikan pernyataan pres bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Huda.

 

Komentar