Big Bang Jakarta Resmi Dibuka di Jiexpo Kemayoran

Big Bang Festival kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Kamis (22/12/22)

Jakarta, b-Oneindonesia – Big Bang Festival kembali digelar di JIExpo Kemayoran , Jakarta Pusat, pada Kamis 22 Desember 2022 hingga 1 Januari 2022

Big Bang Festival dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Hari Wibowo, selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Pameran ini diikuti lebih dari 300 tenant, yang 150-an di antaranya merupakan UMKM. Lebih dari 1.000 produk dijual di Big Bang Festival 2022.

Acara tersebut dimeriahkan musisi Indonesia. Artis ternama yang tampil di acara Big Bang Jakarta, seperti Denny Caknan, Pamungkas, Hindia, Feel Koplo, Fourtwnty, Ndarboy Genk. Kemudian, Feast, Kahitna, Tipe-X, Guyon Waton, Fiersa Besari, NDX AKA, Idgitaf.

Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya, Novry Hetharia mengatakan sejumlah artis papan atas tersebut memeriahkan panggung utama Big Bang Jakarta.

Menurutnya, acara tersebut digelar selama 11 hari dari tanggal 22 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 di Jiexpo Kemayoran

Sementara itu, untuk harga tiket masuk Rp50.000 yang dapat dibeli di aplikasi BBO dan tersedia on the spot.

“Acara yang mengusung konsep pameran cuci gudang terbesar menghadirkan berbagai program dengan diskon up to 90 persen,” kata Novry kepada wartawan, Kamis (22/12/2022).

Dia mengatakan para pengunjung Big Bang Jakarta juga dapat mengunjungi seluruh area pameran dan juga konser musik di dalam venue.

Novry mengatakan bahwa tujuan diselanggarakannya Big Bang Festival tersebut agar dapat meningkatkan perekonomian khususnya dibudang MICE.

“Big Bang Festival juga mendukung para pelaku UMKM untuk menawarkan produk dari para pelaku usaha,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Big Bang juga menghadirkan Big Bang Travel Fair yang akan didukung oleh Sriwijaya Air dan Nam Air yang akan menawarkan tiket perjalanan domestik dengan harga special mulai dari Rp 350.000.

“Program ini tentunya akan meningkatkan perekonomian dalam bidang pariwisata Indonesia,” ujar dia.

Dalam Big Bang ini, kata Novry, Teh Pucuk Harum sebagai teh favorit masyarakat Indonesia kembali menggelar Pucuk Coolinary Festival X sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia.

Dengan menawarkan konsep wisata kuliner, para pengunjung Big Bang Jakarta tidak hanya dapat berbelanja dan menikmati hiburan musik, tapi juga diajak untuk menjelajahi aneka kuliner favoritnya.

“Bagi pengunjung pecinta makanan pedas, Teh Pucuk Harum sudah menyiapkan Spicy King Noodle Contest, dimana level pedas para pecinta pedas ini akan diuji saat memakan mie pedas jumbo dengan level pedas yang sudah ditentukan” ujarnya.

“Bagi mereka yang memenangkan lomba akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik dari Teh Pucuk Harum,” sambungnya.

“Selain itu, akan ada banyak kejutan lainnya dari Teh Pucuk Harum yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

“Seperti rangkaian games menarik dan undian akhir tahun dengan hadiah berupa sepeda motor, handphone dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Share this:

Komentar