Sagu Olahan Bikin Mie & Pasta (Sagolicious) Hadir di ASEAN WOMEN CEO Forum 2023

Jakarta, b-Oneindonesia – Sagolicious hadir dalam ASEAN Women CEO Forum 2023, salah satu acara dalam rangkaian ASEAN Business Investment Summit 2023, yang merupakan kegiatan rangkaian KTT ASEAN 2023 di Jakarta.
Founder & CEO Sagolicious, Jenny Widjaja mengatakan kehadiran pameran produk dalam forum CEO perempuan ASEAN itu sejalan dengan misinya dalam mengedepankan pemberdayaan perempuan.

“Selain untuk membuka lapangan kerja untuk perempuan, Sagolicious juga mengawal kelancaran investasi di Indonesia Timur,” kata Jenny di Hotel Marriot Jakarta, Sabtu (02/09/23)

Jenny Widjaja, Owner Sagolicious, ingin mempopulerkan sagu di luar pulau Papua lewat produk-produk inovatif berbahan tanaman tersebut.

“Saya ingin memperkenalkan sagu ke luar Papua, dimulai dari Jakarta,” kata Jenny di sela pelaksanaan Asean Women CEO Forum 2023

Jenny memperlihatkan contoh mie dan pasta warna-warni berbahan sagu dengan pewarna makanan yang dipamerkan di Hotel Marriot.

Jenny menjelaskan, dirinya tertarik mengembangkan produk ini jadi makanan olahan modern berbahan sagu dengan nilai gizi yang optimal.

“Sagu punya banyak kelebihan mudah dicerna usus besar,” kata Jenny.

Produk ini nantinya bisa didapatkan di e-commerce,” lanjut dia.

Selama perhelatan Asean Women CEO 2023, Sagolicious juga menyediakan berbagai varian olahan sebagai oleh-oleh untuk para tamu negara.

Jenny memperlihatkan contoh mie dan pasta warna-warni berbahan sagu dengan pewarna makanan yang dipamerkan di pusat kuliner tersebut. Hasil olahan sagu ini bisa dimasak seperti pasta pada umumnya dengan bumbu yang bervariasi.

Jenny menjelaskan, dirinya tertarik mengembangkan produk ini jadi makanan olahan modern berbahan sagu dengan nilai gizi yang optimal.

“Sagu punya banyak kelebihan mudah dicerna usus besar,” kata Jenny. Produk ini secara resmi dan bisa didapatkan di e-commerce, lanjut dia.

Jenny juga memperlihatkan produk di sekitar pameran serta berbincang dengan pengunjung-pengunjung yang mencicipi hasil olahan sagu tersebut.

Sagu merupakan salah satu makanan pangan lokal pokok bagi masyarakat di Papua yang memiliki kandungan gizi tinggi. Di dalam sagu terdapat karbohidrat dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, bahan ini juga memiliki protein, vitamin, dan mineral, meski jumlahnya tidak banyak.

Dalam 100 gram sagu kering, terdapat 94 gram karbohidrat, 0,2 gram protein, 0,5 gram serat, 10 mg kalsium, dan 1,2 mg zat besi. Kalori yang dihasilkan 100 gram sagu adalah sebanyak 355 kalori.

Sagu juga punya manfaat untuk kesehatan antara lain sebagai penangkal radikal bebas, sumber pati resisten yang baik, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kinerja saat olahraga, menambah berat badan juga menurunkan tekanan darah.

Komentar