oleh

Belum Ditemukan WNI Terjangkit Virus Corona

Jakarta-b-oneindonesia–Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyatakan sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya WNI yang terjangkit virus corona.  Data terbaru terkait 70 tes pemeriksaan uji sampel spesimen virus corona dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) RI, hasilnya dinyatakan negatif.

“Sebanyak 68 dinyatakan negatif virus corona.  Data ini diambil spesimennya, spesimen ini diperiksakan ke laboratorium. Sampai saat ini jumlahnya 70 spesimen dan yang sudah keluar hasilnya 68 spesimen dan hasilnya negatif. Dua lagi masih berproses, tentu di periksa,” kata Direktur Pengawasan dan Karantina Kesehatan Kemenkes Vensya Sitohang pada konferensi pers terkait Perkembangan Penanganan COVID-19 dan Lesson Learnt dari Singapura, di Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Jakarta, Rabu (12/02/2020).

Ia menyatakan data tersebut diperbaharui pada pukul 16.00 WIB, Selasa (11/2/2020) kemarin.

“Itu data dampai pukul 16.00 WIB, kemarin sore. Berharap hasil yang dua, hasil yang kedua akan mengikuti dan menggenapi hasil yang negatif,” jelasnya.

Ia juga berharap tidak ada lagi penambahan kasus yang suspek terjangkit virus corona di Indonesia. Jika ada, hasilnya diharapkan negatif ketika diperiksa di laboratorium.  “Kalau ada hasilnya penelitian tersebut, kita harapkan tetap negatif,” ucapnya.

Share this:

Komentar

News Feed