oleh

Ahmad Basarah Diusung jadi Pimpinan MPR dari PDIP

-Politik-631 views

Jalarta, B-OneIndonesia – Arteria Dahlan DPR Fraksi PDIP katakan, partai berlambang banteng moncong putih itu sepakat mengusulkan Ahmad Basarah sebagai pimpinan MPR periode 2019-2024.

“Kita kan sudah tahu kalau Pak Ahmad Basarah sudah teruji, berpengalaman. Dan saya pikir beliau sosok yang belum tergantikan untuk bicara mengenai masalah Pancasila, mengenai masalah ketatanegaraan dan empat pilar,” kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

“Itu kita sepakat lah. Tapi belum tahu keputusan finalnya seperti apa,” ujarnya.

Komisi III DPR itu menyebut keputusan menunjuk calon pimpinan MPR merupakan kewenangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Arteria mengaku pasrah apapun keputusan Ketum PDIP.

“Kita pasrah saja, apapun keputusannya, keputusan semua dari Ibu Ketum,” paparnya.

Untuk sembilan partai yang lolos ke DPR periode 2019-2024, hanya NasDem dan Golkar yang sudah menyebutkan nama calon pimpinan MPR. NasDem mengusulkan nama Lestari Moerdijat, Golkar menunjuk Bambang Soesatyo.

Sosok Ahmad Basarah sudah menjadi wakil ketua MPR periode 2014-2019. Basarah diangkat menjadi pimpinan MPR setelah adanya revisi UU MD3 saat masa DPR/MPR sudah berjalan.

Sesuai peraturan tatib MPR yang baru, pimpinan MPR akan disesuaikan dengan jumlah fraksi. Untuk periode 2019-2024 ada 10 fraksi sehingga akan ada 10 pimpinan MPR.

Share this:

Komentar

News Feed