oleh

Fadel Akhirnya Terpilih Jadi Pimpinan MPR dari Unsur DPD

-Senayan-2.094 views

Jakarta, B-ONEINDONESIA -Voting tengah malam di gedung DPD akhirnya memilih Senator asal Gorontalo Fadel Muhammad jadi pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 mewakili unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Mantan Gubernur Provinsi Gorontalo itu terpilih setelah meraup 59 suara dalam proses pemungutan suara yang digelar dalam Rapat Paripurna DPD RI, Rabu (2/10) malam.

“Dengan persetujuan menetapkan Fadel Muhammad, apakah dapat disetujui?” kata pimpinan sidang rapat pleno DPD, Instiawati Ayus yang langsung dijawab setuju oleh seluruh senator yang hadir dalam sidang

Fadel Muhammad mengalahkan tiga sosok lainnya yaitu senator asal Daerah Istimewa Yogyakata (DIY) Gusti Kanjeng Ratu Hemas atau GKR Hemas yang meraup 46 suara, senator asal Papua Yorrys Raweyai yang memperoleh 16 suara, dan senator asal Sumatera Utara Dedi Iskandar yang hanya mendapatkan lima suara.

Pemungutan suara akhirnya dilakukan setelah sebanyak 126 anggota DPD yang hadir tidak mencapai musyawarah mufakat untuk memilih pimpinan MPR dari unsur DPD tersebut.

Selanjutnya, nama Fadel akan dibawa ke dalam rapat gabungan antara pimpinan sementara MPR bersama masing-masing fraksi partai politik DPR dan kelompok DPD yang akan digelar Kamis (3/10).

Dalam rapat sidang tak hanya itu, rapat paripurna DPD juga turut mengesahkan susunan kepemimpinan bagi unsur kelompok DPD di MPR.

Senator asal Riau Instiawati Ayus terpilih sebagai ketua unsur DPD di MPR. Kemudian, senator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Liyanto terpilih sebagai sekretaris. Sedangkan, senator asal DKI Jakarta Fahira Idris menjabat sebagai bendahara.

Share this:

Komentar

News Feed