Pimpinan DPR RI Apresiasi Semangat Perubahan Ditawarkan Kapolri Jenderal Listyo Dalam 100 Hari Kepemimpinan

Jakarta, b-Oneindonesia – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi semangat perubahan yang ditawarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam 100 hari kepemimpinannya di Korps Bhayangkara

Dasco menilai salah satu pencapaian menonjol yang ditorehkan Jenderal Listyo dan jajaran yakni soal penggunaan teknologi secara optimal dalam mendukung pelayanan masyarakat.

Survei 100 Hari Kapolri Jenderal Listyo, Ada yang Bikin Bangga Polri, contohnya dalam program virtual police yang telah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 pengunggah konten di media sosial yang berpotensi melanggar UU ITE.

“Saya mengapresiasi semangat perubahan dan terobosan yang ditawarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan institusi Polri di era 4.0 yang yang lebih humanis dan berkeadilan sesuai dengan program dalam konsep Presisi,” ujar Dasco di Jakarta, Sabtu (8/5).

Dia melihat pemanfaatan teknologi di Polri juga dilakukan dalam pelayanan sim online, tilang elektronik, serta pengaduan online. Hal itu menunjukkan kepolisian yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

Politikus Gerindra itu mengatakan, sebuah lembaga survei bahkan menggambarkan adanya peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri, yakni mencapai 84,2 persen.

“Salah satu indikasi suksesnya kapolri dalam melakukan reformasi birokrasi di internal kepolisian adalah dengan melakukan penegakan hukum yang lebih humanis. Itu juga capaian luar biasa,” ujar Dasco.

Dalam hal penanganan pandemi Covid-19, Dasco menilai Polri adalah salah satu institusi yang menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program pemerintah untuk menekan laju penularan virus corona di Indonesia.

“Dengan kapasitas serta kemampuan yang dimiliki oleh kapolri beserta jajarannya, saya optimistis visi Presisi yang ditawarkan oleh Kapolri itu dapat terwujud dan menjadikan institusi kepolisian yang demokratis,” ujar Dasco.

Komentar