oleh

Ketua MPR Puji Kehadiran SBY dan Mega di Pelantikan Jokowi

-Senayan-462 views

Jakarta, b-oneindonesia- CNN Indonesia — Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi hadirnya Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam prosesi pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10)

Awalnya, Bamsoet menyapa satu persatu nama Megawati maupun SBY saat pembukaan sidang. Ia lantas menyebut Ketua Umum PDIP dan Ketua Umum Partai Demokrat itu sebagai sosok ibu dan bapak bangsa yang dihormati selama ini.

“Khusus kepada Ibu Megawati dan Pak SBY, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya sebagai ibu bangsa dan bapak bangsa pada pelantikan kali ini,” ujar Bamsoet.

Bamsoet mengungkapkan keyakinannya bahwa Indonesia akan makin indah sebab Megawati dan SBY sama-sama hadir pada prosesi pelantikan Jokowi-Ma’ruf ini.

“Karena kehadiran bapak dan ibu berdua saya melihat Indonesia makin indah,” kata Bamsoet.

Sebelumnya, dipahami umum bahwa hubungan antara SBY dan Megawati tak harmonis sejak keduanya bersaing dalam Pilpres 2004 silam. Dalam Pilpres itu, SBY yang semula adalah menteri di pemerintahan Megawati berhasil menjadi pemenang dan memimpin negara Indonesia selama 10 tahun setelah menang lagi di Pilpres 2009.

Lambat laun, kebekuan hubungan antara PDIP dan Demokrat mulai terlihat mencair belakangan sejak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri upacara pemakaman Ani Yudhoyono, istri dari Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Share this:

Komentar

News Feed