oleh

Virus Covid 19 Ganggu Produksi Ponsel Global

B-Oneindonesia Penyebaran virus Covid 19 turut mempengaruhi pergerakan ekonomi yang lambat secara global salah satunya produksi Ponsel yang mengalami penurunan.

Data dari Lembaga Riset TrendForce  mencatat produksi ponsel merek Vivo turun 15% menjadi 1,5 juga unit, Oppo turun 14% menjadi 2,4 juta unit. Sementara itu Xiaomi juga turun 10% menjadi 2,47 unit pada kuartal I tahun 2020.

Begitu juga dengan perusahaan Huawei mengalami penurunan produksi  hingga 42,5 juta unit atau sekitar 15%.Hal ini diakibatkan proses distribusi barang yang semakin diperketatnya, terutama ponsel-ponsel produksi China.

Dikutip dari Reuters (5/3), lembaga riset Canalys mengatakan penjualan smartphone di China menurun drastis mencapi 50% pada kuartal I-2020. Banyak dari toko-toko ritel yang ditutup begitu juga untuk produksinya masih belum bisa berjalan.

Di Indonesia misalnya, terjadi penurunan pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan. Dikutip dari Detik, data yang disampaikan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia bahwa terjadi penurunan pengunjung yang mencapai 10 persen.

Share this:

Komentar

News Feed