oleh

Kunjungan CEO Microsoft Ke Indonesia

Jakarta b-oneindonesia Satya Nadella yang merupakan CEO Microsoft datang ke Indonesia untuk menghadiri acara Microsoft Digital Economy Summit 2020 pada Kamis (27/2). Pada kesempatan itu Nadella menyampaikan pentingyya Cloud Computing di masa depan.

“Beberapa tahun kedepan dalam 1 dekade, Cloud Computing akan masuk ke seluruh sektor karena perangkat yang terkoneksi internet telah semakin banyak”, kata Nadella.

Ia juga mengatakan bahwa pada 2030 akan ada 50 miliar alat yang terkoneksi cloud dari pengguna windows, iOs dan Android.

Sistem Cloud Computing ini akan dipergunakan di seluruh tempat di lingkungan profesional. Disebutkan juga bahwa Microsotf berencana membangun layanan Cloud yakni Microsoft Azure sebanyak 58 data center di Dunia termasuk di Indonesia.

Pada acara Microsoft Digital EconomySummit ini, turut hadir Presiden Joko Widodo dan menyampaikan konsepnya terkait pembangunan Ibu kota negara yang baru. Jokowi mengatakan bahwa Ibu Kota negara harus dibangun dengan tata ruang yang baik.

“Green city, smart city, compact city. Banyak ruang pedestrian, banyak orang berjalan kaki, bersepeda. Mobil harus elektrik, autonomous (kendaraan tanpa awak),” kata Jokowi.

Ia mengajak para pelaku usaha/ ekonomi digital harus turut mengambil peran. Presiden menginginkan perubahan pola kerja dan mengutamakan prinsip cepat serta Efisien.

“Kita ingin bangun basis ekonomi baru berbasis iptek dan inovasi, dan pindah dari analog ke sepenuhnya digital,” pungkas Jokowi.

Share this:

Komentar

News Feed